Juara Kompetisi Esports RRQ Mabar Bakal Dikirim ke Singapura

Rabu, 14 Juni 2023 - 14:23 WIB
loading...
Juara Kompetisi Esports RRQ Mabar Bakal Dikirim ke Singapura
Juara Kompetisi Esports RRQ Mabar Bakal Dikirim ke Singapura. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Salah satu organisasi esports terbesar di dunia, Rex Regum Qeon (RRQ), membuka kesempatan para atletnya terbang ke Singapura. Ini kali pertama kompetisi esports student athlete SMA di Indonesia mengirimkan pemenang ke luar negeri.

Juara kompetisi RRQ Mabar bakal dikirim menikmati keindahan Singapura selama 4 hari. Sebanyak sembilan murid dan empat orang guru akan belajar dan bersenang-senang di Negeri Singa.



Pemenang dipilih dari kompetisi untuk pelajar kelas menengah yang diselenggarakan RRQ, yaitu kompetisi RRQ MABAR Esports Tournament, RRQ MABAR School Ambassador (pencarian content creator) dan RRQ MABAR Siapa Paling Paham (sebuah pertunjukan kuis) yang diselenggarakan pada Maret hingga Juni 2023.

CEO RRQ, Andrian Pauline, mengatakan study trip ini bertujuan membekali pelajar dengan pengetahuan terkait leadership dan technical skill dengan cara yang menyenangkan.

“Program RRQ MABAR didesain untuk murid-murid dengan tujuan membantu mereka mengembangkan kemampuan mereka sesuai hobi yang mereka miliki, apapun hobi tersebut. Kami percaya, melalui panggung kompetisi, pelajar akan lebih termotivasi mengembangkan leadership skill-nya berdasarkan hobi mereka. Kami bekerja sama dengan Singapore Tourism Board sebagai exclusive destination partner agar para murid dan guru bisa mendapatkan wawasan dan pengalaman baru dengan berinteraksi dengan talenta di industri gaming di Singapura,” ujar Andrian, yang akrab dikenal dengan panggilan Pak AP, dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023).

“Singapura juga merupakan tempat lahirnya ide-ide kreatif kelas dunia. Negara ini berhasil menunjukkan bahwa pengembangan passion anak muda bisa bermanfaat untuk mereka di kemudian hari. Kami, di RRQ, berharap trip ke Singapura ini dapat memberikan ide-ide kreatif bagi para murid dan guru,” tambahnya.

Lim Si Ting, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) mengatakan, pihaknya bangga bekerja sama dengan RRQ dan berkesempatan untuk menunjukkan berbagai destinasi terbaik di Singapura.

“Kami senang bisa main dengan fanbase RRQ di Indonesia melalui konten-konten yang akan dibuat. Melihat popularitas esports di regional ini, kami berharap semakin banyak anak muda, utamanya di komunitas eesports, yang mengenal keseruan destinasi menarik di Singapura,” jelasnya.

Para pemenang akan berangkat dalam satu grup bersama-sama setelah penyelenggaraan kompetisi. Saksikan dan dukung sekolahmu di berbagai kompetisi dan program yang telah ditayangkan di YouTube Channel resmi Team RRQ
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)