3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Cetak Gol ke Gawang Palestina

Rabu, 14 Juni 2023 - 15:03 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Cetak Gol ke Gawang Palestina
Tiga pemain Timnas Indonesia berpeluang mencetak gol ke gawang Palestina di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB / Foto: Instagram Dimas Drajad
A A A
SURABAYA - Tiga pemain Timnas Indonesia berpeluang mencetak gol ke gawang Palestina di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Dendy Sulistyawan menjadi salah satu pemain yang diprediksi bisa mencetak gol di pertandingan nanti.

FIFA Matchday Juni 2023 menjadi sangat penting untuk Timnas Indonesia dan Palestina. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di ranking FIFA.

Saat ini, Palestina menempati peringkat 93 dunia. Sementara Timnas Indonesia tak diunggulkan untuk mendapatkan kemenangan dalam laga nanti, karena berada di posisi 149 FIFA.



Meski tak diunggulkan karena perbedaan ranking, tetapi Timnas Indonesia bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mendapatkan hasil bagus. Terlebih Skuad Garuda sempat meraih dua kemenangan atas Curacao yang menempati ranking 84 di FIFA Matchday September 2022.

Kemudian, Timnas Indonesia mampu mengalahkan dan menahan imbang Burundi yang memiliki ranking 141 dunia saat tampil di FIFA Matchday Maret 2023. Hal tersebut menandakan kualitas Skuad Garuda bisa mengimbangi tim yang memiliki ranking diatasnya.


Berikut 3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpeluang Cetak Gol ke Gawang Palestina:

1. Dendy Sulistyawan


Dendy Sulistyawan menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada September 2022 di bawah kepelatihan Shin Tae-yong. Penyerang berusia 26 tahun itu sudah tampil sebanyak 10 pertandingan dan mencetak empat gol.

Performa Dendy Sulistyawan terbilang cukup bagus bersama Timnas Indonesia. Pasalnya, ia mampu membuktikan kualitasnya saat diberikan kepercayaan bermain oleh Shin Tae-yong.

Terbukti saat melawan Curacao, Dendy Sulistyawan mampu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Timnas Indonesia atas lawannya dengan skor 2-1. Kemudian, ia juga kembali mencetak satu gol dan satu assist saat Timnas Indonesia bertemu Burundi.

Performa apiknya bersama Timnas Indonesia pun membuat Dendy Sulistyawan berpeluang kembali mencetak gol saat melawan Palestina. Terlebih, ia memiliki kecepatan dan penempatan posisi yang membuatnya bisa dengan mudah mencetak gol.

2. Dimas Drajad

Dimas Drajad menjadi salah satu penyerang andalan Shin Tae-yong. Terbukti dengan keberhasilan penyerang berusia 26 tahun itu mencetak dua gol saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao.

Sementara menghadapi Palestina, Dimas Drajad mengatakan Shin Tae-yong berpesan untuk lebih fokus dalam penyelesaian akhir. Bahkan, ia bertekad untuk menjadikan setiap peluang menjadi gol.

"Coach Shin berpesan, saya sebagai pemain depan, harus lebih fokus kepada penyelesaian akhir, jadi kita harus memanfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa, satu peluang satu gol," kata Dimas Drajad.

3. Yakob Sayuri


Penampilan apiknya bersama PSM Makassar membuat Yakob Sayuri dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu sudah bermain sebanyak 11 pertandingan dan membuat dua gol.

Yakob Sayuri sempat mencetak satu gol, ketika Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Burundi. Yakob Sayuri memiliki keunggulan dalam penempatan posisi dan mampu membaca peluang dengan baik, sehingga bisa mencetak gol.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)