Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Gelar Laga Uji Coba

Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:03 WIB
loading...
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta Gelar Laga Uji Coba
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta dalam Laga Uji Coba
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya akan bertanding melawan Persija Jakarta dalam pertandingan uji coba. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu, 18 Juni 2023.

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-96, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta. Selain itu, pertandingan ini juga sebagai persiapan mereka menjelang kompetisi Liga 1 2023/2024.



Sebelum melawan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya telah melakoni dua pertandingan uji coba dan berhasil meraih kemenangan. Tim dengan julukan Baju Ijo ini mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 dalam uji coba pertama, dan meraih kemenangan telak 8-1 melawan klub amatir Jogjakarta, Beta Jaya.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya tampak telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Mereka sudah melengkapi kuota 5+1 pemain asing mereka.

Sementara itu, Persija Jakarta mengalami situasi yang berbeda karena baru saja mendatangkan Ryo Matsumura dari Persis Solo. Sedangkan Ondrej Kudela menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan oleh Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta.

Meskipun demikian, Persija Jakarta berhasil mendatangkan pemain lokal berkualitas dengan merekrut Akbar Arjunsyah dan Rizky Ridho. Rizky Ridho sendiri merupakan andalan Timnas Indonesia dan baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyatakan bahwa timnya telah menjalani latihan fisik yang intensif. Ia berharap Macan Kemayoran dapat mencapai hasil yang baik selama pertandingan uji coba.

"Tim kami telah melakukan latihan fisik yang intens selama minggu ketiga ini. Hingga saat ini, mereka telah melakukannya dengan baik," kata Thomas Doll seperti yang dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (14/6/2023).

"Dalam kesesuaian dengan program latihan yang telah kami berikan kepada para pemain, tiga pertandingan uji coba terakhir akan menjadi ujian yang baik karena levelnya sangat tinggi dan berbeda dari dua pertandingan uji coba sebelumnya. Saya berharap kami dapat meraih hasil yang baik dari semua pertandingan uji coba ini," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)