Dibantu Kruk, Christian Adinata Nonton Indonesia Open 2023 di Istora

Kamis, 15 Juni 2023 - 03:03 WIB
loading...
Dibantu Kruk, Christian Adinata Nonton Indonesia Open 2023 di Istora
Dibantu Kruk, Christian Adinata Nonton Indonesia Open 2023 di Istora
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, tak ingin ketinggalan untuk hadir di Indonesia Open 2023 sebagai penonton. Meski sedang mengalami cedera, hal itu tak menyurutkan niatnya untuk menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Sebagaimana diketahui, Christian mengalami cedera kala tampil di semifinal Malaysia Masters 2023. Ia dinyatakan menderita cedera cukup parah dengan ligamen tempurung lututnya robek.



Kini setelah pemulihan lebih dari dua minggu, Christian sudah bisa berdiri dan berjalan, namun dibantu dengan kruk atau penyangga kaki. Bahkan penuh semangat ia menonton Indonesia Open 2023 di Istora Senayan dengan kruk kala sang senior, Jonatan Christie melawan Kanta Tsuneyama asal Jepang.

Christian pun mengatakan saat ini kondisinya sudah semakin baik. Pada pekan depan, ia akan belajar untuk menekuk kakinya setelah dianjurkan tidak boleh menekuk selama tiga minggu.

"Ya puji Tuhan semakin hari semakin baik. Kemarin setelah kejadian dari tim dokter PBSI, dari prof Nicholas menganjurkan untuk enggak boleh ditekuk kan selama tiga minggu," ucap Christian saat ditemui MNC Portal Indonesia di Istora Senayan.

"Ini sekarang udah masuk 2,5 minggu, jadi nanti hari minggu udah mulai tiga minggu. Jadi minggu depan mulai belajar buat nekuk kakinya. Setelah bisa nekuk nanti baru penguatan untuk ototnya. Setelah ototnya udah kuat baru balik ke lapangan," lanjutnya.

Terkait kedatangannya ke Istora, Christian memang berusaha untuk menghilangkan kejenuhan. Apalagi selama cedera, ia lebih banyak menghabiskan waktu di kasur.

"Ya karena udah terlalu bosan juga kan soalnya selama sakit saya lebih banyak di kasur juga, enggak kemana-mana ya coba sempetin nonton apalagi dekat juga," imbuh pemain berusia 21 tahun itu.

Soal update kondisinya saat ini, Christian mengaku sudah bisa menapakkan kaki kirinya. Pada minggu ini pun, peraih medali emas SEA Games 2023 itu sudah mencoba latihan tangan di lapangan.

"Ya paling pas pertama-tama kayak mandi dan segala macam agak susah. Tapi sekarang mandi udah bisa sendiri, jalan juga udah bisa napak sekarang. Waktu minggu-minggu pertama itu jalan masih pakai satu kaki," ucap Christian.

"Ya sempat ke lapangan baru-baru ini, minggu ini, jadi saya walaupun kakinya sakit tapi saya masih bisa latihan tangan. Kan kaki sakit tapi tangan enggak sakit jadi harus latihan," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)