Bingung Ditanya Target, Shin Tae-yong Cuma Ingin Timnas Indonesia Tampil Bagus Lawan Argentina

Kamis, 15 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Bingung Ditanya Target, Shin Tae-yong Cuma Ingin Timnas Indonesia Tampil Bagus Lawan Argentina
Timnas Indonesia mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan Palestina di FIFA Matchday/Foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong bingung mematok target menghadapi Argentina. Namun, mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itu meminta kepada para pemainnya tampil bagus di pertandingan nanti.

Timnas Indonesia mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan Palestina di FIFA Matchday. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/6/2023) malam WIB.



Usai menghadapi Palestina, Timnas Indonesia akan terbang ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

Shin Tae-yong menyadari Argentina bukan lawan yang mudah untuk Timnas Indonesia, karena berstatus juara Piala Dunia 2022 dan menempati ranking 1 dunia. Kendati demikian, ia akan berpesan kepada para pemainnya untuk berusaha tampil maksimal di laga nanti.



"Jadi, lawan Argentina pastinya bukan lawan yang gampang. Saya akan berikan pesan kepada pemain untuk berusaha bermain bagus di pertandingan nanti," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Rabu (14/6/2023).

Sementara pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bingung mengenai target melawan Argentina. Namun, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya untuk tampil bagus di laga nanti.

"Saya bingung untuk memberikan target laga nanti, tetapi saya akan memberikan instruksi untuk bermain dengan baik," ujarnya.

Menghadapi Argentina, Timnas Indonesia bisa mendapatkan tambahan 9,55 poin jika berhasil mendapatkan kemenangan. Kemudian, Skuad Garuda akan memperoleh 4,55 poin untuk hasil imbang dan akan kehilangan 0,45 poin jika menelan kekalahan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)