Breaking News! Gennadiy Golovkin Lepas Sabuk IBO Kelas Menengah

Kamis, 15 Juni 2023 - 07:08 WIB
loading...
Breaking News! Gennadiy Golovkin Lepas Sabuk IBO Kelas Menengah
Breaking News! Gennadiy Golovkin Lepas Sabuk Kelas Menengah IBO/BoxingNews24
A A A
Breaking News! Gennadiy Golovkin melepas sabuk juara IBO kelas menengah di tengah masa depannya yang semakin tidak jelas. Ya, Gennadiy Golovkin secara resmi melepaskan satu-satunya gelar juara dunia yang tersisa di pinggangnya - sabuk kelas menengah IBO.

Pada usia 41 tahun, masa depan Gennadiy Golovkin dalam olahraga ini masih belum diketahui. Gennadiy Golovkin beraksi dua kali pada tahun 2022. Pada bulan April tahun itu, ia melakukan perjalanan ke Jepang untuk meraih kemenangan melalui penghentian atas Ryota Murata dalam sembilan ronde untuk menyatukan gelar juara dunia WBA, IBF, dan IBO.



Pada bulan September di Las Vegas, ia akhirnya naik ring melawan rival kariernya, Saul Canelo Alvarez, untuk ketiga kalinya. Golovkin naik ke kelas menengah super untuk menantang Canelo demi gelar yang tak terbantahkan dan kalah angka mutlak dalam 12 ronde.

Awal tahun ini, WBA memerintahkan Golovkin untuk melakukan pembelaan wajib melawan juara 'reguler' WBA, Erislandy Lara. Golovkin akhirnya harus mengosongkan sabuknya, dengan Lara ditingkatkan statusnya menjadi juara penuh.

Sebelum itu, Golovkin menghadapi duel wajib melawan IBF. Golovkin memilih untuk mengosongkan sabuk tersebut, dengan Esquiva Falcao dan Vincenzo Gualtieri akan bertarung untuk memperebutkan gelar yang lowong tersebut pada tanggal 1 Juli di Jerman.

Masih ada beberapa pilihan untuk Golovkin, namun masih harus dilihat apakah ada yang mampu memenuhi harganya untuk kembali naik ring. Mantan juara dunia Jaime Munguia dari Meksiko sangat vokal untuk mengamankan pertarungan dengan Golovkin. Penantang lainnya seperti penantang asal Inggris, Chris Eubank Jr, telah menyebut Golovkin sebagai lawan yang mungkin.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)