Tahan Milan, Atalanta Panaskan Persaingan Buru Scudetto

Sabtu, 25 Juli 2020 - 05:01 WIB
loading...
Tahan Milan, Atalanta Panaskan Persaingan Buru Scudetto
AC Milan dan Atalanta harus puas bermain imbang dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Foto : Reuters
A A A
MILAN - Perburuan meraih gelar scudetto musim ini diperkirakan berlangsung sengit. Atalanta makin memanaskan perburuan setelah bermain imbang dengan AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia .

Bermain di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, kedua tim memang butuh meraih kemenangan. Milan yang menjadi tuan rumah bertekad menggeser Roma yang ada di peringkat kelima guna menyempurkan tiket Liga Europa, sedangkan Atalanta ingin menipiskan ketinggalan dari Juventus yang bertengger di puncak. (Baca juga : Pioli Peringatkan Atalanta bahwa Milan Kini Tim Berbeda )

Meski begitu, Atalanta masih berpeluang untuk merebut sejarah meraih gelar tertinggi di Italia. Asalkan pasukan
Gian Piero Gasperini terus menambang kemenangan di laga sisa sambil berharap Juventus terpeleset. (Baca juga : Juventus Masih Bisa Juara Tanpa Bermain vs Sampdoria, Begini Syaratnya )

Sementara itu mengenai jalannya pertandingan, kedua tim sudah tancap gas sejak awal pertandingan. Tapi Atalanta melalui Marten de Roon mampu membuat pertahanan Milan kocar-kacir lewat aksi serangan balik. Beruntung sepakannya masih melenceng.

Milan yang saat ini dalam permainan menawan setelah delapan kali pertandingan secara beruntun tak pernah kalah terlihat masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Upaya ini pun berbuah hasil setelah Ante Rebic yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Atalanta dilanggar.

Tendangan bebas yang diberikan wasit pun tak disia-siakan Hakan Calhanoglu. Gol di menit 14 ini ternyata menyulut permainan terbuka. Atalanta tak lelah untuk mengejar ketinggalan.

Di warnai serangan yang berbuah peluang dari Milan, akhirnya Atalanta mendapatkan peluang emas setelah wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Lucas Bigliar. Beruntung buat Milan setelah Gianluigi Donnarumma mampu menebak arah tembakan Ruslan Malinovskiy.

Atalanta akhirnya bisa juga menyamakan kedudukan di menit 34. Davide Calabria mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses memperdaya Donnarumma. Skor imbang 1-1 ini pada akhirnya bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua meski peluang diperoleh kedua tim tidak ada gol yang tercipta lagi. Hasil imbang 1-1 pun bertahan sampai akhir laga.

Susunan Pemain
AC MIlan (4-2-3-1)
Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer (c), Matteo Gabbia, Diego Laxalt; Franck Kessie, Lucas Biglia; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic
Cadangan : Rade Krunic, Antonio Donnarumma, Asmir Begovic, Lucas Paqueta, Leo Duarte, Giacomo Olzer, Marco Brescianini, Rafael Leao, Daniel Maldini, Samu Castillejo, Giacomo Bonaventura, Lorenzo Colombo

Atalanda (3-4-2-1)
Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez (c), Ruslan Malinovskiy; Duvan Zapata
Cadangan : Mario Pasalic, Lennart Czyborra, Bosko Sutalo, Raoul Bellanova, Marco Sportiello, Timothy Castagne, Ebrima Colley, Jose Luis Palomino, Francesco Rossi, Jacopo Da Riva, Adrien Tameze, Luis Muriel
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)