Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Argentina, Lapangan Ditutupi Kain Hitam

Kamis, 15 Juni 2023 - 21:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Argentina, Lapangan Ditutupi Kain Hitam
Lapangan Ditutupi Kain Hitam saat Timnas Indonesia Latihan Perdana Jelang Lawan Argentina
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah menggelar sesi latihan perdana di Jakarta menjelang pertandingan melawan Argentina pada FIFA Matchday . Namun, latihan kali ini berlangsung dalam suasana yang tidak biasa.

Timnas Indonesia melangsungkan latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (15/6/2023) pukul 17.00 WIB. Ini merupakan latihan pertama yang dilakukan oleh tim asuhan Shin Tae-yong di Jakarta setelah bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023).



Namun, ada momen yang berbeda dalam sesi latihan kali ini. Dalam pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, latihan Timnas Indonesia mendapat pengawalan yang sangat ketat dari para pengawal.

Pengawalan ketat dimulai sejak pintu masuk Lapangan A. Setidaknya ada tiga pengawal yang bertugas untuk memastikan bahwa hanya orang yang berhak masuk ke area Lapangan A. Bahkan awak media yang ingin meliput juga harus menunjukkan kartu pers yang dimiliki.

Selain itu, orang yang tidak memiliki kepentingan atau masyarakat umum yang sekadar ingin menonton dilarang masuk. Tidak hanya ada pengawalan ketat, tetapi juga pinggir Lapangan A dan Lapangan B dibatasi aksesnya dengan kain hitam. Hal ini dilakukan agar tidak ada masyarakat umum yang dapat menonton langsung dari pinggir lapangan, meskipun hanya dari luar.

Situasi ini jelas berbeda dengan sesi latihan Timnas Indonesia sebelumnya. Penjagaan ketat ini juga ditetapkan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemain Argentina yang akan berlatih di tempat yang sama. Mengingat Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022, Indonesia sebagai tuan rumah ingin memberikan pengalaman terbaik saat menjamu tim yang dijuluki La Albiceleste tersebut. Pengawalan ketat dan pembatasan akses lapangan seperti ini menjadi salah satu cara Indonesia untuk memberikan kenyamanan kepada pasukan Lionel Scaloni.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia akan melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023). Tentunya, diharapkan Timnas Indonesia dapat mengambil pelajaran berharga dari pertandingan ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)