Pangdam V Brawijaya Akan Saksikan Laga Persahabatan Persebaya vs Persija

Jum'at, 16 Juni 2023 - 03:30 WIB
loading...
Pangdam V Brawijaya Akan Saksikan Laga Persahabatan Persebaya vs Persija
Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya), Azrul Ananda menemui Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Foto: Twitter
A A A
SURABAYA - Presiden Persatuan Sepak Bola Surabaya (Persebaya), Azrul Ananda menemui Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, Rabu (14/6/2023) dengan tujuan khusus.



Ananda mengundang Pangdam, yang juga dihormati sebagai bapak Bonek, untuk menyaksikan laga persahabatan antara dua klub Liga 1 , Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Laga itu bertajuk 96th Anniversary Game dan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/6/2023).

Pangdam berjanji akan memenuhi undangan itu dan meminta agar pertandingan berjalan dalam suasana aman dan damai.

Kedua pihak berkomitmen untuk mengecam rasisme, ujaran kebencian, dan kerusuhan. Mereka berharap tidak ada oknum yang mengganggu keamanan dan ketertiban selama pertandingan sepak bola berlangsung.

Mengusung pesan persatuan, Mayjen Farid Makruf menyerukan kepada semua komunitas suporter bola di Jawa Timur untuk bersatu dan mendorong sepak bola sebagai industri yang menghibur dan damai.

Pangdam juga berharap agar tidak ada permusuhan antar suporter. Sepak bola di Jawa Timur harus dijadikan sebagai industri yang menghibur dan tidak ada perkelahian antar suporter.

"Mari ciptakan sepak bola yang damai, menghibur dan berprestasi tinggi," ajak Mayjen Farid Makruf.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menambahkan bahwa mereka juga telah mengundang Ketua Jakmania, kelompok suporter klub sepak bola dari ibu kota Jakarta atau Persija Jakarta, untuk pertandingan tersebut.



Pertandingan antara Persebaya dan Persija ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola. Terbukti, dalam waktu lima menit saja, 38.000 tiket untuk pertandingan ini telah ludes terjual.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)