Lionel Messi Cetak Gol, Argentina Hancurkan Australia 2-0 di FIFA Matchday

Kamis, 15 Juni 2023 - 21:19 WIB
loading...
Lionel Messi Cetak Gol, Argentina Hancurkan Australia 2-0 di FIFA Matchday
Lionel Messi (kanan) tampil saat Timnas Argentina mengalahkan Australia di FIFA Matchday. Foto: REUTERS/Thomas Peter
A A A
BEIJING - Timnas Argentina berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-0 dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Workers Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) malam.

Di awal babak pertama, Timnas Argentina tampil agresif untuk mendapatkan keunggulan. Lionel Messi (menit ke-2) berhasil mencetak gol pembuka melalui sepakan akuratnya.



Keunggulan ini memberi kepercayaan diri kepada La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- untuk mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka memanfaatkan dominasi di lini tengah untuk melancarkan serangan yang berbahaya.

Namun, meskipun tercipta beberapa peluang, Argentina tidak mampu memanfaatkannya dengan baik. Di sisi lain, Timnas Australia juga berusaha keras untuk menyaingi permainan juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Tembakan dari jarak jauh dan serangan balik menjadi strategi utama tim yang dilatih oleh Graham Arnold. Namun, hingga peluit berbunyi akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Argentina unggul 1-0.

Pada babak kedua, La Albiceleste bermain dengan lebih tenang namun tetap efektif dalam menyerang. Kali ini, Argentina memanfaatkan kecepatan Angel Di Maria dan Lionel Messi untuk menembus pertahanan Australia.

Setelah beberapa kali mencoba, Timnas Argentina akhirnya berhasil mencetak gol kedua. Pada menit ke-68, German Pezzella memanfaatkan umpan terarah dari Rodrigo De Paul, mengubah skor menjadi 2-0 bagi Timnas Argentina.

Setelah gol tersebut, Timnas Australia berusaha bangkit tetapi tidak berhasil mencetak gol hingga akhir pertandingan. Timnas Argentina berhasil mempertahankan keunggulan hingga berakhirnya babak kedua.

Susunan Pemain Argentina vs Australia:


Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez (GK), Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicholas Otamendi, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Australia (4-1-4-1): Matt Ryan (GK), Nathanuel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Jordan Bos, Aiden O'Neill, Mathew Leckie, Keanu Baccus, Riley McGree, Jamie Maclaren, Mitchell Duke.

Pelatih: Graham Arnold
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)