Italia Disingkirkan Spanyol, Mancini Akui Gli Azzurri Miskin Penyerang Berbakat

Jum'at, 16 Juni 2023 - 07:09 WIB
loading...
Italia Disingkirkan Spanyol, Mancini Akui Gli Azzurri Miskin Penyerang Berbakat
Italia gagal mewujudkan mimpi ke final UEFA Nations League 2022/2023 usai diisingkirkan Spanyol/Foto/Reuters
A A A
ENSCHEDE - Italia gagal mewujudkan mimpi ke final UEFA Nations League 2022/2023 usai disingkirkan Spanyol. Pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini mengungkap timnya kekurangan bakat penyerang baru untuk tampil di level yang konsisten.

Italia menyerah 1-2 pada semifinal UEFA Nations League 2022/2023 melawan Spanyol di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Jumat (16/6/2023) dini hari WIB. Spanyol mendominasi laga dengan 61% penguasaan bola, berbanding 39% milik Gli Azzurri -julukan Italia.



Italia hanya mampu melepaskan 3 tembakan tepat ke gawang, sedangkan Spanyol 7. Gol Italia dikemas Ciro Immobile dari titik penalti menit ke-11'. Sedangkan gol Spanyol dicetak Yeremi Pino pada menit ketiga dan Joselu (88'). Italia sempat mengoyak gawang Spanyol menit ke-21' melalui Davide Frattesi, namun VAR membatalkannya.

"Kami sudah mulai menyegarkan diri dan akan terus melakukannya," kata Mancini kepada wartawan seperti dilansir Reuters.



"Ada pemain yang bagus. Tapi bakat datang dalam gelombang. Saat ini kami memiliki gelandang dan bek yang bagus, tapi kami kekurangan penyerang yang hebat, saya tidak tahu kenapa."

Kekalahan dari Spanyol melanjutkan performa buruk sang juara Eropa, yang absen di dua Piala Dunia terakhir dan kalah dari Inggris di kualifikasi Piala Eropa 2024 pada Maret.

Mancini mengatakan rencana permainan taktis baru dengan tiga bek tengah dan dua bek sayap telah bekerja dengan baik di babak pertama, tetapi timnya membuat segalanya terlalu mudah bagi Spanyol setelah jeda.

"Kami mengatur segalanya secara berbeda, dan kami melakukannya dengan baik di babak pertama ketika kami berhasil memotong garis umpan Spanyol," ujarnya. "Tapi kami terlalu banyak menurun di babak kedua."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)