Shin Tae-yong Analisa Laga Argentina Lawan Australia

Jum'at, 16 Juni 2023 - 03:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Analisa Laga Argentina Lawan Australia
Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan persiapannya untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday periode Juni. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan persiapannya untuk laga itu.



Indonesia akan menantang kekuatan Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Sebelum bentrok armada Lionel Scaloni itu, Indonesia sudah meladeni Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Laga itu berakhir 0-0

Lalu Argentina melibas Australia 2-0 di Workers Stadium, Beijing, China, Kamis (15/6/2023) malam. La Albiceleste menang lewat gol Lionel Messi (2’) dan German Pezzella (68’).

Shin mengungkapkan akan menganalisa pertandingan itu. Ini sebagai salah satu persiapannya jelang Indonesia vs Argentina.

“Hari ini (Kamis, 15/6/2023) memang ada pertandingan Argentina melawan Australia di China. Saya akan analisa pertandingan itu,” kata Shin kepada media termasuk MNC Portal Indonesia.

Shin menyebut hal yang harus dilakukan anak asuhnya saat melawan Argentina. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta Marselino Ferdinan dkk tidak tegang. Dia ingin skuad Garuda bermain rileks.

“Seperti yang kita tahu memang Argentina ini memang tim terbaik di dunia, makanya persiapan ini yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana,” ujarnya.



“Saya minta tolong kepada para pemain, jangan ada yang gelisah, jangan ada yang tegang. Saya meminta pemain menikmati pertandingan itu, supaya bisa tampil lebih rileks,” pungkas berusia 52 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)