Spanyol Pede Tantang Kroasia di Final UEFA Nations League Usai Bungkam Italia

Jum'at, 16 Juni 2023 - 07:36 WIB
loading...
Spanyol Pede Tantang Kroasia di Final UEFA Nations League Usai Bungkam Italia
Pelatih Luis de la Fuente menyebut kemenangan Timnas Spanyol atas Italia menambah kepercayaan diri/Foto/Reuters
A A A
ENSCHEDE - Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyebut kemenangan timnya 2-1 atas Italia di semifinal UEFA Nations League 2022/2023 , Jumat (16/6/2023) dini hari WIB, menambah kepercayaan diri (pede) timnya. Spanyol menantang Kroasia di final, 18 Juni.

Spanyol lolos ke final Nations League kedua berturut-turut. Sukses ini sedikit melonggarkan tekanan De la Fuente setelah kalah dalam pertandingan keduanya sebagai pelatih, 0-2 dari Skotlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2024 di bulan Maret.



"Kami hanya butuh waktu, saya selalu mengatakan ini adalah sebuah proses," kata De la Fuente kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

"Butuh waktu untuk memantapkan ide permainan. Kami tidak beruntung saat melawan Skotlandia dan tidak mendapatkan hasil yang baik. Tapi, sekarang dengan lebih banyak pengetahuan satu sama lain dan lebih banyak waktu dalam pelatihan, segalanya menjadi berbeda."



Spanyol harus melanjutkan peningkatan ini untuk mengalahkan Kroasia di final di Stadion de Kuipp, Rotterdam, Belanda pada Minggu.

Gelandang Spanyol yang memenangkan treble bersama Manchester City, Rodri, menegaskan Spanyol tidak boleh membiarkan kesempatan final hilang. Italia sangat sulit dikalahkan sehingga Spanyol benar-benar merayakan kemenangannya.

"Tidak mudah mencapai final. Kami sudah terlalu lama tanpa trofi. Kami ingin memenangkan trofi ini," ujar Rodri.

Soal lawan di final, Rodri mengatakan, "Kami telah melawan Kroasia beberapa kali, mereka sangat kompetitif sebagai sebuah tim, dengan pemain individu yang luar biasa yang terus berjuang sampai akhir."

"Kami memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan trofi, kami tidak boleh membiarkan itu lolos begitu saja."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)