Counter Punch Terence Crawford Ngeri, Errol Spence: Siapa Takut!

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:14 WIB
loading...
Counter Punch Terence Crawford Ngeri, Errol Spence: Siapa Takut!
Counter Punch Terence Crawford Ngeri, Errol Spence: Siapa Takut!/Sky Sports
A A A
Errol Spence Jr menganggap enteng counter punch atau pukulan balasan Terence Crawford yang mengerikan tapi dianggapnya biasa-biasa saja jelang pertarungan tak terbantahkan. Tidak peduli seberapa keras pukulannya ketika ia memukul samsak dan tidak peduli seberapa besar tekadnya, Errol Spence Jr. telah diperingatkan bahwa pertarungannya melawan Terence Crawford akan bergantung pada satu hal, yaitu kemampuannya untuk mematahkan serangan balik dari rivalnya tersebut.

Berkali-kali, pemegang gelar juara dunia kelas welter WBO ini dengan licik menghindari pukulan yang datang tepat pada waktunya, hanya untuk melepaskan rangkaian pukulan yang merusak. Meskipun bertubuh kecil, Crawford telah mengambil keuntungan dari celah-celah kecil tersebut pada dasarnya setiap kali ia menginjakkan kakinya di atas ring.



Bagi Spence, bagaimanapun juga, ia tidak terlihat terkesima dengan salah satu kelebihan terbesar Crawford. Setelah menghadapi salah satu ancaman utama kelas welter di divisi tersebut, Spence menunjuk pada malam itu ketika ia membuat kemampuan serangan balik dari Danny Garcia menjadi sebuah hal yang diperdebatkan.

"Danny Garcia adalah pemukul balik terbaik di dunia," kata Spence kepada FightHype.com baru-baru ini. "Ia memiliki pukulan balasan yang menjadi sorotan, terutama dengan hook kirinya dan saya telah membatalkannya, jadi saya tidak terlalu mengkhawatirkannya."

Baru saja pulih dari kecelakaan mobil yang mengancam jiwanya, Spence (28-0, 22 KO) memutuskan untuk tidak mengambil langkah yang terlalu keras dalam penampilan perdananya di tahun 2020. Dengan kemampuan Garcia untuk membuat lawannya meleset dan kemudian membayarnya dengan baik, Spence mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menyerang balik. Yang terjadi selanjutnya adalah sebuah kemenangan mutlak yang sangat besar bagi Spence.



Namun, bukan hanya pengalamannya dengan Garcia yang menjadi andalan Spence. Mempertimbangkan resume eklektiknya, baik dalam jajaran atlet berbayar maupun sebagai anak muda yang sedang tumbuh dewasa, Spence percaya bahwa ia telah melihat gaya Crawford dalam berbagai kesempatan dan selalu tampil dengan baik.

"Saya memiliki silsilah amatir dan profesional yang sangat panjang, saya bertarung melawan banyak pria yang memiliki serangan balik yang hebat, maka hal itu tidak pernah menghentikan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)