Teofimo Lopez Lepas Sabuk WBO: Aku Pensiun di Puncak!

Jum'at, 16 Juni 2023 - 06:43 WIB
loading...
Teofimo Lopez Lepas Sabuk WBO: Aku Pensiun di Puncak!
Teofimo Lopez Lepas Sabuk WBO: Aku Pensiun di Puncak/BoxinG scene
A A A
Teofimo Lopez melepas sabuk wbo kelas ringan super hanya lima hari setelah petinju berusia 25 tahun ini melengserkan petinju Skotlandia, Josh Taylor. Teofimo Lopez bersikeras setelah kemenangan sensasionalnya bahwa ia telah selesai dengan olahraga ini.

Keputusannya melepas sabuk WBO kelas ringan super menjadi penegasan atas klaim mundur atau pensiun dari tinju. Teofimo Lopez pun sudah mengabarkan pelepasan sabuk WBO miliknya kepada presiden WBO Francisco Valcarcel.

"Baru saja Teofimo Lopez mengirim pesan kepada saya bahwa dia melepaskan gelar kelas welter juniornya (ringan super)," kata presiden WBO Francisco 'Paco' Valcarcel kepada BoxingScene.com dan beberapa wartawan lainnya pada hari Kamis. "Kita harus menghormati keputusannya. Jika dia kembali, pintu WBO akan selalu terbuka untuknya."



Jika WBO memilih untuk segera mengisi kekosongan tersebut, prosesnya akan meminta badan sanksi tersebut untuk mengurutkan daftar penantang yang tersedia. Penantang tak terkalahkan Arnold Barboza (28-0, 10KO) dan mantan pemegang gelar WBC/WBO Jose Ramirez (28-1, 18KO) berada di peringkat dua dan tiga, masing-masing dalam daftar terbaru, meskipun belum diperbarui dari hasil kejuaraan 10 Juni.

Ada kemungkinan bahwa Taylor dapat meengisi di salah satu dari posisi tersebut setelah ia diturunkan dari statusnya sebagai juara bertahan. Barboza, Ramirez, Lopez dan Taylor semuanya dipromosikan oleh Top Rank.

Lopez yang berasal dari Brooklyn (19-1, 13KO) menjadi juara dua divisi setelah penampilan terbaik dalam kariernya yang masih muda pada hari Sabtu lalu di Madison Square Garden's Hulu Theater, New York, Amerika Serikat. Mantan juara kelas ringan bersatu ini mampu mengatasi ronde pembuka yang kuat dari Taylor (19-1, 13KO) sebelum ia mampu menjatuhkan sang juara bertahan dengan sebuah hook kiri pada ronde kedua.

Pertarungan ini berlangsung kompetitif selama empat ronde sebelum Lopez membuktikan julukan 'Takeover' yang disandangnya, saat ia melakukan outboxing dan mengungguli Taylor dalam perebutan posisi imbang untuk menjadi juara dunia di divisi keduanya. Tak lama kemudian, Lopez menyatakan bahwa ia telah selesai dengan olahraga ini - sebuah pernyataan yang diulanginya kembali setelah kebangkitan karirnya.

"Aku pensiun di puncak. Terima kasih semua orang yang telah membuat momen-momen terbesar dalam karier saya menjadi HEBAT," Lopez menulis di Twitter pada hari Kamis, mengonfirmasi kabar terbaru dari WBO. "Terima kasih Top Rank dan ESPN yang telah membuat 'THE TAKEOVER' menjadi hal yang nyata!

"Saya selamanya berterima kasih kepada semua badan pengawas di dunia Tinju yang telah menunjukkan kepada saya bahwa saya bisa dan lebih dari sekadar Tinju! Karier yang luar biasa."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)