Pisah dari Ronaldo, Rudi Garcia Resmi Latih Juara Serie A Napoli

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:59 WIB
loading...
Pisah dari Ronaldo, Rudi Garcia Resmi Latih Juara Serie A Napoli
Pisah dari Ronaldo, Rudi Garcia Resmi Latih Juara Serie A Napoli. Foto: IST
A A A
NAPLES - Klub juara Serie A, Napoli, secara resmi menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru pada hari Jumat (16/6/2023), menggantikan Luciano Spalletti yang telah meninggalkan posisinya setelah membawa I Partenopei meraih scudetto pertama mereka musim lalu sejak musim 1989/1990. Rudi Garcia sebelumnya melatih Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan kabar kedatangan pelatih asal Prancis tersebut sebelum pengumuman resmi dilakukan oleh klub.

"Dengan senang hati saya mengumumkan bahwa setelah berbagai pertemuan dan diskusi selama 10 hari terakhir, Rudi Garcia akan menjadi pelatih baru Napoli," ungkap De Laurentiis melalui Twitter yang dikutip AFP, Jumat (16/6/2023).



Garcia sendiri menyampaikan kebahagiannya atas kepercayaan yang diberikan untuk melatih Napoli.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan ini dengan Napoli. Kembali ke Italia adalah suatu kebahagiaan bagi saya," ujar Garcia melalui akun Twitter pribadinya. "Saya sangat termotivasi dan memiliki ambisi yang tinggi."

Garcia sendiri bukanlah sosok yang asing dalam sepak bola Italia, ia sebelumnya telah melatih AS Roma dari tahun 2013 hingga 2016 sebelum pindah ke Ligue 1 Prancis untuk melatih Olympique de Marseille dan Olympique Lyonnais.

Pelatih asal Prancis ini juga memiliki pengalaman melatih klub Al Nassr di Arab Saudi musim lalu, yang pada saat itu memiliki Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemainnya. Namun, Garcia kemudian memutuskan untuk meninggalkan Al Nassr pada bulan April dengan keputusan yang diambil secara bersama-sama dengan manajemen klub.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)