Gagal Kalahkan Milan, Gian Piero Gasperini Tetap Anggap Positif

Sabtu, 25 Juli 2020 - 08:34 WIB
loading...
Gagal Kalahkan Milan, Gian Piero Gasperini Tetap Anggap Positif
Harapan Atalanta untuk menjuarai Serie A menipis setelah bermain 1-1 kontra AC Milan. Namun, pelatih Gian Piero Gasperini tetap melihatnya sebagai hal positif. Foto: reuters
A A A
BERGAMO - Harapan Atalanta untuk menjuarai Serie A musim 2019/2020 semakin menipis setelah bermain 1-1 kontra AC Milan di San Siro, Sabtu (25/7/2020). Meski demikan, pelatih Gian Piero Gasperini tetap melihatnya sebagai hal positif.

(Baca Juga: Tahan Milan, Atalanta Panaskan Persaingan Buru Scudetto )

Kekalahan 1-2 yang dialami Juventus dikandang Udinese, seharusnya menjadi kesempatan bagi Atalanta untuk menjaga asa juara. Jika saja bisa mengalahan Milan, selisihnya dengan Cristiano Ronaldo dkk akan menyusut menjadi tiga poin.

Namun, kenyataanya malah berbeda. Atalanta hanya mampu meraih satu poin. Tim tamu bahkan beruntung bisa terhindar dari kekalahan setelah Daniel Zapata (34) membalas gol Hakan Calhanoglu (14). Akibatnya, La Dea kini terpaut lima poin dari La Vecchia Signora dengan tersisa dua laga.

Itu membuka peluang Juventus mengamankan Scudetto kesembilan kali secara beruntun dengan kemenangan atas Sampdoria, Minggu (27/7/2020). Meski demikian, Gasperini tetap merespon hal ini dengan pendekatan yang positif.

“Ini adalah pertandingan yang penting dalam perburuan gelar Serie A. Tapi, belakangan ini tidak mudah melawan AC Milan. Kami kecolongan pada menit-menit awal pertandingan. Kemudian kami mendapat lagi keseimbangan. Saya bisa katakan satu poin ini cukup bagus,” ucapnya, dilansir skysport.

Gasperini mengaku tidak peduli dengan apapun hasil pertandingan antara Juventus melawan Sampdoria nanti. Sebab, dia hanya fokus memikirkan dua laga Atalanta berikutnya, yakni kontra Parma (29/7/2020) serta Inter Milan (2/8/2020).

(Baca Juga: PSG Resah Kylian Mbappe Alami Cedera Cukup Parah )

Terlepas apakah nantinya urung merajai Italia, Gasperini bertekad memaksimalkan dua laga itu untuk dijadikan modal positif melawan Paris Saint Germain (PSG) saat perempat final Liga Champions , 13 Agustus mendatang di Portugal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)