MotoGP Jerman 2023: Francesco Bagnaia Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

Sabtu, 17 Juni 2023 - 16:03 WIB
loading...
MotoGP Jerman 2023: Francesco Bagnaia Belajar dari Kesalahan Musim Lalu
Francesco Bagnaia optimistis menatap MotoGP Jerman 2023/Foto/Reuters
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Francesco Bagnaia optimistis menatap MotoGP Jerman 2023. Pembalap Ducati Lenovo itu sudah belajar dari kesalahan musim lalu saat terjatuh dan gagal finis padahal dalam persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2022 dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Pecco -sapaan Bagnaia- penuh kepercayaan diri dan siap beradu kecepatan pada MotoGP Jerman 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023). Ini seri balapan ketujuh di kalender MotoGP musim ini.



Pecco memiliki kenangan pahit di Sirkuit Sachsenring balapan musim lalu. Dia mengalami insiden saat sedang dalam perburuan gelar juara dunia melawan Fabio Quartararo. Namun, murid Valentino Rossi ini optimistis bisa berprestasi di MotoGP Jerman 2023 setelah memetik kemenangan di seri balapan sebelumnya yakni di MotoGP Italia.

Bagnaia berupaya akan memberikan hasil terbaik mulai dari sesi latihan bebas hingga pada saat balapan MotoGP Jerman dimulai. Dia sadar bahwa perjalanannya itu tidak akan mudah.



“Tunggu dan lihat. Satu tahun yang lalu, saya kompetitif di Sachsenring, tapi sayangnya jatuh di balapan," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Jumat (16/6/2023).

"Penting bagi kami memulai akhir pekan pada hari Jumat dengan perasaan baik yang kami miliki di Mugello dan juga seperti 2022.”

“Kami akan mencoba, meski itu tidak akan mudah. Cuaca sepertinya bisa berubah dengan cepat. Tapi, saya optimistis dapat menunjukkan kinerja yang baik dan kompetitif,” tegasnya.

Tandem dari Enea Bastianini ini mengatakan kejadian musim lalu di Sachsenring dijadikan motivasi tampil lebih baik. “Itu adalah momen yang sulit dan mengajari saya untuk selalu percaya pada diri saya sendiri."

"Saya mencoba mencari tahu apa yang terjadi di sana dan pertemuan kami sesudahnya sangat penting bagi tim dan juga bagi saya. Ketika saya merasa bahwa kami perlu lebih fokus, saya memikirkan Sachsenring,” imbuh Bagnaia.

Bagnaia dan para rider lainnya bakal menjajal Sirkuit Sachsenring pada hari ini, Jumat (16/6/2023). Karena seperti pada agenda yang ada, hari ini akan berlangsung sesi latihan bebas 1 dan 2.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)