Marc Marquez Janji Tancap Gas demi Naik Podium di MotoGP Jerman

Jum'at, 16 Juni 2023 - 18:03 WIB
loading...
Marc Marquez Janji Tancap Gas demi Naik Podium di MotoGP Jerman
Marc Marquez belum pernah naik podium pada balapan musim ini/Foto/Reuters
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Marc Marquez belum pernah naik podium pada balapan musim ini.Pembalap Repsol Honda itu berambisi pecah telur pada MotoGP Jerman 2023 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/6/2023).

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu bertekad menyudahi hasil buruk musim ini. Dari enam seri balapan yang telah berlangsung, Marquez baru tampil di tiga seri balapan yakni MotoGP Portugal, Prancis dan Italia.



Di tiga seri balapan lainnya, yakni MotoGP Argentina, Amerika, dan Spanyol, pembalap asal Spanyol itu absen karena cedera yang didapatnya di Portugal.

Sialnya, Marquez karena selalu gagal finis pada tiga seri balapan yang telah dilakoninya. Juara dunia MotoGP enam kali itu mengaku penasaran dengan nasibnya di MotoGP Jerman 2023.



“Saya ingin tahu bagaimana saya bisa bertahan di Sachsenring kali ini,” kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Jumat (16/6/2023).

“Di Las Termas (MotoGP Argentina) dan Austin (MotoGP Amerika), dua rute yang tidak berjalan dengan baik dengan gaya berkendara apapun, lalu saya tidak bisa membalap tahun ini setelah cedera Portimao. Jadi ini akan menjadi rute pertama musim ini di mana saya biasanya merasa jauh lebih nyaman dari FP1,” lanjutnya.

Marquez mengungkapkan ini akan menjadi ujian sulit di MotoGP Jerman 2023. Sebab, dia menelan hasil buruk di dua balapan terakhir yang membuat tingkat kepercayaan diri menurun. Tapi, The Baby Alien akan tampil habis-habisan demi bisa meraih podium di MotoGP Jerman 2023.

“Ini akan sulit, saya tidak bercanda. Kami berada dalam fase yang sulit, karena saya jatuh pada dua balapan berturut-turut di Le Mans dan Mugello. Akibatnya, kepercayaan diri menjadi menurun.”

“Tapi saya tiba di sini dengan mentalitas yang baik dan akan berusaha naik podium pada hari Minggu,” tegas Marquez.

Marquez dan para rider lainnya bakal menjajal Sirkuit Sachsenring pada hari ini, Jumat (16/6/2023). Karena seperti pada agenda yang ada, hari ini akan berlangsung sesi latihan bebas 1 dan 2.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)