Turnamen Euro Futsal Championship 2023 Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar

Jum'at, 16 Juni 2023 - 16:39 WIB
loading...
Turnamen Euro Futsal Championship 2023 Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar
Turnamen Euro Futsal Championship 2023 Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar. Foto: Ilustrasi/Federasi Futsal Indonesia
A A A
JAKARTA - Turnamen futsal SuperSoccer 'Euro Futsal Championship 2023' , kembali diselenggarakan tahun ini. Kejuaraan ini merupakan ajang bagi para pemain futsal yang merupakan bagian dari fans club tim sepakbola Eropa. Rencananya, turnamen ini akan diadakan di empat kota, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Turnamen ini menawarkan hadiah fantastis dengan total nilai sebesar Rp 1 Miliar. Selain itu, pemenang kategori fans club juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa perjalanan ke Thailand untuk mengikuti pelatihan dan bertanding melawan klub sepakbola dari "Negeri Gajah Putih".



"Merupakan upaya SuperSoccer dalam memberikan kesempatan kepada para penggemar klub sepakbola Liga Eropa (Liga Prancis, Inggris, Italia, Jerman, dan Spanyol) untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ratusan peserta diharapkan ikut serta dalam acara ini," ungkap perwakilan SuperSoccer, Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Ia menjelaskan bahwa tahun ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya SuperSoccer 'Euro Futsal Championship 2023'. Setiap tahunnya, turnamen ini selalu diminati oleh banyak peserta. Ratusan tim futsal yang merupakan bagian dari fans club tim sepakbola Eropa selalu berpartisipasi. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 9 Juli 2023. Pendaftaran tim dapat dilakukan secara online melalui hotline yang tersedia di setiap regional, yang informasinya dapat dilihat di website superlive.id atau akun media sosial SuperSoccer.
Turnamen Euro Futsal Championship 2023 Perebutkan Total Hadiah Rp 1 Miliar

Setelah periode pendaftaran, turnamen akan segera dimulai dengan sejumlah tahapan. "Terdapat empat fase atau tahapan untuk menentukan pemenang yang akan dikirim ke Thailand, yaitu District Qualification, Area Qualification, Regional Qualification, dan puncaknya adalah Grand Final," terang Aloysius Dwiwoko Hertiyono.

Tahapan Regional Qualification akan dimulai di Kota Bandung pada tanggal 9-10 September 2023. Selanjutnya, turnamen akan berlanjut ke Semarang (16-17 September 2023), Surabaya (23-24 September 2023), Jakarta (30 September - 1 Oktober 2023), dan Grand Final akan diadakan di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

Selain turnamen yang melibatkan tim fans club Liga Eropa dari berbagai daerah, juga akan ada pertandingan antara tim dari kampus dan tim futsal terbaik yang diundang untuk berpartisipasi dalam pertandingan exhibition match yang ada di Final Regional setiap kota sampai dengan Grand Final di Jakarta.

“Selain SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, kami juga menggelar Super Challenge ‘Super Esports Series’ (SES). Ini merupakan turnamen esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition kampus,” tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)