Raphinha Tegaskan Tetap Bertahan di Barcelona

Senin, 19 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Raphinha Tegaskan Tetap Bertahan di Barcelona
Raphinha Tegaskan Tetap Bertahan di Barcelona. Foto: IST
A A A
CATALUNYA - Penyerang Barcelona, Raphinha, dengan tegas menyatakan bahwa ia akan tetap bertahan di Blaugrana, julukan Barcelona . Meskipun menjadi incaran beberapa klub Eropa dalam bursa transfer musim panas 2023, Raphinha menegaskan komitmennya untuk tetap bersama klub tersebut.

Raphinha bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022 setelah meninggalkan Leeds United. Penyerang asal Brasil tersebut telah mencatatkan 10 gol dan 12 assist dari 50 pertandingan bersama Blaugrana.



Meskipun baru satu musim berseragam Barcelona, Raphinha telah menarik perhatian beberapa klub Eropa. Newcastle United, Arsenal, dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang berusia 26 tahun ini.

Namun, Raphinha dengan tegas menyatakan bahwa ia akan bertahan di Barcelona untuk waktu yang akan datang. Keputusan ini menghentikan peluang klub lain untuk merekrutnya pada musim panas ini.

"Saya akan melanjutkan di Barca pada musim depan dan seterusnya. Saya memiliki kontrak bertahun-tahun dan berharap bisa bertahan di sini untuk beberapa tahun ke depan," kata Raphinha seperti yang dilansir dari Football Espana pada Jumat (16/6/2023).

Lebih lanjut, Raphinha mengakui bahwa ia mengalami kesulitan di awal kedatangannya ke Barcelona. Namun, ia berhasil beradaptasi dengan baik berkat bantuan dari rekan-rekannya.

"Barcelona adalah kota yang saya cintai, dan orang Brasil merasa senang di sini. Saya mengalami beberapa kesulitan dalam enam bulan pertama. Itu adalah awal musim di mana saya mencetak sedikit gol dan assist, serta belum memiliki peran langsung dalam tim," ucapnya.

"Tetapi kemudian, saya mulai beradaptasi dengan lebih baik, dan rekan-rekan tim saya sangat membantu saya," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)