3 Bintang Absen Termasuk Lionel Messi, Effendi Syahputra: Kesempatan Indonesia Imbangi Argentina

Jum'at, 16 Juni 2023 - 17:47 WIB
loading...
3 Bintang Absen Termasuk Lionel Messi, Effendi Syahputra: Kesempatan Indonesia Imbangi Argentina
3 Bintang Absen Termasuk Lionel Messi, Effendi Syahputra: Kesempatan Indonesia Imbangi Argentina
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo, Effendi Syahputra , mengungkapkan bahwa absennya beberapa pemain kunci Argentina pada pertandingan FIFA Matchday mendatang menjadi peluang bagi tim nasional Indonesia untuk sejajar dengan permainan La Albiceleste.

Seperti yang telah diketahui, media Argentina melaporkan bahwa selain Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Othamendi juga tidak akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Ketidakhadiran ketiga pemain ini harus kita sikapi dengan positif, sebagai berkah yang mungkin dapat mengurangi kekuatan Argentina dan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk bermain sejajar dengan tim juara dunia ini," kata Effendi pada Jumat (16/6/2023).



Effendi Syahputra, yang juga merupakan calon legislatif DPRD DKI Jakarta Dapil 7 yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi), menyatakan bahwa absennya tiga pemain tersebut adalah kabar yang kurang menggembirakan.

Menurutnya, ketiga pemain tersebut merupakan pemain kunci dalam tim nasional Argentina, sehingga absennya mereka akan berdampak pada kolektivitas permainan tim.

Politisi Partai Perindo, yang telah ditetapkan KPU dengan nomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, juga menambahkan bahwa publik pencinta sepak bola nasional harus menerima dengan lapang dada jika ketiga pemain tersebut benar-benar tidak bermain pada tanggal 19 Juni mendatang.

Juru bicara nasional Partai Perindo, partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli terhadap rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan kemakmuran Indonesia, menegaskan bahwa kontrak Indonesia adalah melawan Timnas Argentina, bukan melawan Messi all stars.

"Sekali lagi, kita tidak berwenang melarang siapa pun dari Timnas Argentina untuk bermain karena pertandingan ini adalah antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina, bukan melawan Messi all stars," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)