Pioli ingin Skuad Milan Dapat Meledak pada Musim Depan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:30 WIB
loading...
Pioli ingin Skuad Milan Dapat Meledak pada Musim Depan
Stefano Pioli tetap gembira meski AC Milan hanya meraih satu poin saat menjamu Atalanta pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (25/7/2020). Foto: reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli tetap gembira meski AC Milan hanya meraih satu poin saat menjamu Atalanta pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (25/7/2020). Mantan pelatih Inter Milan itu puas karena I Rossoneri tetap berusaha memburu tiga poin hingga laga usai.

(Baca Juga: Tahan Milan, Atalanta Panaskan Persaingan Buru Scudetto )

Ambisi Milan merebut empat kemenangan beruntun di Serie A urung terwujud lantaran gol Hakan Calhanoglu (14) bisa dibalas Daniel Zapata (34). Kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Meski demikian, Pioli tetap bangga karena Milan terus memperlihatkan resolusi tinggi untuk meraih kemenangn. “Hal yang luar biasa adalah kami terus berusaha untuk meraih kemenangan hingga akhir laga. Itu yang terpenting,” ucap Pioli, dilansir skysport.

Rasa senang Pioli mungkin turut dipengaruhi keputusan Milan yang terus mempertahankannya hingga 2022. Tapi, nakhoda berusia 54 tahun itu mengaku selalu tenang. “Saya senang dengan kontrak baru ini. Tapi, saya selalu tenang. Saya selalu punya itikad baik dan keyakinan,” lanjutnya.

Lantaran akan terus bertugas di San Siro, Pioli meminta Milan terus berkembang agar lebih kompetitif di musim 2020/2021. Dia ingin pasukannya dapat meledak, khususnya para pemain muda. Sebab, banyak trofi yang dibidik pada musim depan.

“Kami harus terus melakukan pekerjaan yang berkualitas. Kami adalah AC Milan. Kami harus terus tumbuh dan berkembang. Mari pikirkan dua laga berikutnya, setelah itu kita bisa beristirahat sejenak sebelum memulai lagi aktifitas,” kata Pioli.

(Baca Juga: Gagal Kalahkan Milan, Gian Piero Gasperini Tetap Anggap Positif )

Diantara pemain Milan yang diharapkan bisa meledak pada musim depan, fokus Pioli adalah Rafael Leao. Menurutnya penyerang berusia 21 tahun itu akan menjadi andalan mengingat Zlatan Ibrahimovic akan hengkang setelah kompetisi berakhir.

“Kami adalah tim muda yang kurang begitu mengenal satu sama lain. Hadirnya Ibra sangat fundamental karena bisa membantu pemain muda disekitarnya. Leao punya potensi besar. Pantas jika kami berharap banyak kepadanya. Dia terus tumbuh dan akan menjadi pemain penting pada musim depan,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)