Mengapa Lionel Messi Tidak Mau Bermain di Piala Dunia 2026?

Sabtu, 17 Juni 2023 - 07:00 WIB
loading...
Mengapa Lionel Messi Tidak Mau Bermain di Piala Dunia 2026?
Mengapa Lionel Messi Tidak Mau Bermain di Piala Dunia 2026?
A A A
BEIJING - Lionel Messi, penyerang Timnas Argentina , mengisyaratkan bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam Piala Dunia 2026. Messi mengakui bahwa faktor usia akan menjadi alasan utama dia tidak akan tampil dalam turnamen tersebut.

Saat ini, Lionel Messi sedang menikmati akhir kariernya bersama Timnas Argentina. Pemain berusia 35 tahun itu hampir mencapai semua prestasi bersama La Albiceleste, termasuk memenangkan Piala Dunia 2022.



Namun demikian, harapan masih ada bahwa Messi akan tampil dalam Piala Dunia 2026. Turnamen tersebut akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada 11 Juni hingga 19 Juli 2026 mendatang.

Sayangnya, Messi memberikan sinyal bahwa dia tidak akan berpartisipasi dalam turnamen sepak bola bergengsi tersebut. La Pulga, julukan untuk Lionel Messi, mengakui bahwa dia menyadari usianya ketika turnamen itu berlangsung.

"Mengingat Piala Dunia 2026, apa yang saya katakan adalah hal yang wajar. Mengingat usia saya dan situasi saat ini, sulit bagi saya untuk berpartisipasi," kata Messi seperti dikutip dari Mundo Albiceleste pada Jumat (16/6/2023).

"Saati ini, saya menikmati setiap momen, setiap hari, berada di sini. Sekarang, yang ada di depan adalah kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Copa America. Memikirkan Piala Dunia terlalu jauh. Kita harus menikmati pencapaian kita sejauh ini dan hidup di setiap saat," tambahnya.

Messi mengungkapkan bahwa saat ini fokusnya hanya pada setiap pertandingan bersama Timnas Argentina. Terkait pertandingan-pertandingan mendatang, Messi menyatakan siap untuk membantu Timnas Argentina meraih kemenangan.

"Saya mencoba menikmati setiap hari, sesuatu yang sulit bagi saya tahun lalu. Saya tidak berada dalam kondisi yang saya inginkan dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi," ungkap Messi.

"Ini adalah awal siklus baru, kami akan mengikuti kualifikasi. Kami tidak bisa hanya fokus pada apa yang sudah kami capai, tetapi juga harus memikirkan masa depan dan menikmatinya," tambahnya.

Dengan demikian, Lionel Messi akan tetap membela Timnas Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Copa America 2024. Kualifikasi Piala Dunia akan berlangsung pada September 2023, sedangkan Copa America akan digelar pada Juni 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)