Tersisa 2 Tiket Liga Champion, Biarkan Takdir yang Memilih

Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:36 WIB
loading...
A A A
Mengusung kebangkitan pasca-kekalahan 3-5 dari Liverpool, Kamis (23/7), Pelatih Frank Lampard mencoba mengkesampingkan hasil imbang yang cukup untuk meloloskan mereka ke Liga Champions, musim depan dengan catatan MU menang atas Leicester.

Dia mengatakan The Blues akan menentukan nasibnya sendiri dengan berupaya mengalahkan Wolverhampton. Lampard menilai pasukannya menunjukkan perkembangan signifikan di dua pertandingan terakhir sehingga optimistis Chelsea bakal lebih kuat, musim depan. (Baca juga: Jenderal Polisi Pembantu Kaburnya Djoko Tjandra berujung Pidana)

“Kami bermain di Stamford Bridge, kami memiliki lawan yang sangat kuat, Wolverhampton tetapi semuanya tergantung kami. Saya percaya pada para pemain. Saya telah melihat banyak hal dalam dua pertandingan terakhir, terutama melawan MU dan kemudian Liverpool,”ujar Lampard

Kewaspadaan Lampard didasari fakta bahwa Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Wolverhampton di Liga Primer, termasuk saat ditahan 1-1 di Stamford Bridge, Maret 2019. Raul Gimenez dkk tentu semakin termotivasi membawa pulang hasil bagus demi menjaga kans lolos ke Liga Europa, musim depan.

Saat ini, The Wanderers menempati posisi keenam dengan 59 poin yang merupakan tempat terakhir zona kompetisi Eropa. Mereka ditempel Tottenham Hotspur (58 poin). Selain itu, dua kemenangan dan satu imbang dalam tiga pertandingan terakhir membuat pelatih Nuno Espirito Santo puas, terutama saat menang 2-0 atas Crystal Palace, Selasa (21/7). (Lihat videonya: Usai Memesan Minuman, Seorang Pengunjung Warkop Tiba-tiba Meninggal)

Pasalnya, Wolverhampton telah melampaui torehan total poin musim lalu (57 poin). Hal itu menandakan timnya sudah menunjukkan perkembangan signifikan. “Kemajuan musim ke musim adalah idenya. Kami meningkatkan, membangun, dan mencari tantangan berikutnya. Kredit layak diberikan kepada para pemain. Saya pikir melampaui poin musim lalu adalah hadiah yang adil bagi kami. Gagasan perbaikan dan proses untuk terus berkembang,” tandas Santo. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)