Presiden AFA Senang, Timnas Argentina Disambut Hangat Tiba di Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:13 WIB
loading...
Presiden AFA Senang, Timnas Argentina Disambut Hangat Tiba di Indonesia
Presiden AFA Claudio Tapia senang atas sambutan hangat setibanya di Indonesia/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Argentina ( AFA ) Claudio Tapia senang dan berterima kasih atas sambutan hangat kepada Tim Nasional ( Timnas) Argentina setibanya di Indonesia. Timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jumat (16/6/2023) pukul 21.50 WIB.

Kedatangan Timnas Argentina disambut Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Waketum PSSI, Zainudin Amali, serta beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco). Para suporter tidak tampak hadir lantaran memang tidak diperkenankan untuk menyambut pasukan Lionel Scaloni.



Para pemain dan ofisial La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- yang hadir, selain mendapat sambutan hangat juga dikalungi syal kain tradisional batik khas Indonesia.

Claudio Tapia cukup terpukau dengan sambutan hangat yang telah diberikan kepada Timnas Argentina meski sederhana. Pria berusia 55 tahun itu mengatakan kalau skuad La Albiceleste senang bisa berada di Indonesia.



“Terima kasih banyak Indonesia, juga kepada Federasi Sepak Bola bersama Presidennya, Erick Thohir, atas sambutan hangat untuk Tim Nasional Argentina. Kami sangat senang berada di sini,” kata Tapia, dilansir dari TyC Sports, Sabtu (17/6/2023).

Selaku tuan rumah, tentu saja ini merupakan nilai positif. Sebab, sambutan kepada Timnas Argentina mendapat respons yang baik. PSSI telah bekerja sama dengan aparat keamanan untuk memberikan kenyamanan kepada skuad La Albiceleste selama berada di Jakarta.

Timnas Argentina dijadwalkan menggelar sesi latihan perdananya di SUGBK pada hari ini, Sabtu (17/6/2023). Hanya saja, sesi latihan tersebut digelar tertutup untuk menjaga fokus dan privasi para pemain.

Sesi latihan tertutup bertujuan memastikan kondisi terbaik bagi para pemain Argentina dalam persiapan mereka menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)