Makna Kain dari Timor yang Dikalungkan Erick Thohir kepada Skuad Argentina

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:00 WIB
loading...
Makna Kain dari Timor yang Dikalungkan Erick Thohir kepada Skuad Argentina
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut skuad Argentina dengan mengalungkan kain hitam dari Timor. Foto: PSSI
A A A
TANGERANG - Skuad Argentina sudah tiba di Indonesia Jumat (16/6/2023) malam WIB. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut juara Piala Dunia 2022 itu dengan mengalungkan kain hitam dari Timor sebagai tanda persahabatan.



Argentina menempuh penerbangan selama 1 jam dan 35 menit dari Beijing, China. La Albiceleste mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan disambut langsung delegasi PSSI, termasuk Erick.

Erick terlihat mengalungkan para pemain dan official tim Argentina dengan kain hitam dari Timor yang merupakan tanda persahabatan Indonesia. Dia juga menjelaskan itu sekaligus untuk memperkenalkan budaya Tanah Air.

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramah tamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita. Juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia," kata Erick di laman resmi PSSI.

"Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga peringkat satu dunia ke Indonesia. Jadi harus kita hargai kedatangan timnas yang bertabur bintang dunia itu," ujarnya.

Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez hingga Emiliano Martinez terlihat tak melepaskan kain itu hingga berada dalam bus.

Erick lalu meminta para pemain tim nasional (Timnas) Indonesia untuk memanfaatkan momen langka menghadapi Argentina di FIFA Matchday..

Dia juga meminta kepada tim besutan Shin Tae-yong untuk tampil maksimal dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita," ucap Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)