Johann Zarco Tak Terima Disalahkan Marquez Penyebab Kecelakaan di Latihan MotoGP Jerman 2023

Minggu, 18 Juni 2023 - 01:00 WIB
loading...
Johann Zarco Tak Terima Disalahkan Marquez Penyebab Kecelakaan di Latihan MotoGP Jerman 2023
Pembalap Prima Pramac Johann Zarco tak terima dirinya dituding Marc Marquez sebagai penyebab kecelakaan/Foto/Instagram
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Prima Pramac Johann Zarco tak terima dirinya dituding Marc Marquez sebagai penyebab kecelakaan yang melibatkan keduanya di sesi latihan MotoGP Jerman 2023. Zarco merasa dirinya tidak bersalah.

Insiden terjadi di Tikungan 1 saat Marquez tiba-tiba kehilangan kendali dan tergelincir. Motor pembalap Repsol Honda itu yang terseret keluar lintasan menghantam bagian depan kuda besi Zarco yang baru keluar dari pit lane.



Akibat kejadian itu, bagian depan motor yang dikendarai Zarco remuk. Beruntung, kedua pembalap tidak mengalami cedera serius akibat tabrakan hebat yang dialaminya.

"Saya marah karena Zarco seharusnya bisa menghindari kecelakaan tersebut," kata Marquez seusai sesi latihan di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Jumat (16/6/2023).



Namun, Zarco tak terima perkataan Marquez. "Saya suka Marquez dan cara dia berkendara dan berkompetisi. Dia juara dunia. Ttapi saat ini dia kehilangan kontrol diri saat berbicara. Seharusnya dia berpikir dua kali sebelum berbicara," tegas Zarco.

"Berpikir bahwa kejadian itu terjadi karena kesalahan saya sangat tidak bisa diterima. Saya orang yang baik, dia tidak bisa menumpahkan seluruh kesalahan kepada saya hanya karena saya orang baik," lanjutnya.

Menurut Zarco, tabrakan yang melibatkan dirinya dan Marquez merupakan insiden saat balapan yang bisa saja terjadi kapanpun. Zarco mengatakan bahwa pintu keluar pit lane lintasan tersebut sedikit sulit.

"Tentu saja akan lebih baik jika kecelakaan itu tidak terjadi, tetapi setidaknya dia (Marquez) harus minta maaf dan semuanya akan baik-baik saja."

"Saya hanya bertemu dengannya sekilas 15 menit setelah sesi latihan. Dia hanya mengatakan 'saya takut'," ungkap Zarco.

"Secara fisik saya baik-baik saja. Kami hanya memiliki motor yang remuk dan para mekanik akan bekerja lembur. Saya akan mengendarai chasis baru," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2653 seconds (0.1#10.140)