Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Kita Harus Fight

Minggu, 18 Juni 2023 - 04:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Kita Harus Fight
Ketum PSSI, Erick Thohir (kanan) ingin Timnas Indonesia memaksimalkan FIFA Matchday melawan Argentina. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir ingin tim nasional (Timnas) Indonesia memaksimalkan FIFA Matchday melawan Argentina. Meski secara level jauh berbeda, dia minta para pemain skuad Garuda tidak merasa gentar.



Indonesia akan menjamu Argentina selaku jawara Piala Dunia 2022. Laga bersejarah ini bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Erick ingin para pemain Indonesia melakukan dua hal. Dia ingin Marselino Ferdinan dkk tampil berani dan mengerahkan performa terbaik.

"Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik," kata Erick dikutip dari situs resmi PSSI.

Erick sadar kualitas atau level antara Indonesia dengan Argentina memang terlampau jauh. Tim Tango saat ini berperingkat 1 dunia.

Namun, Erick ingin laga itu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pasukan Shin Tae-yong untuk meningkatkan mental hingga skill.

Sebab, kesempatan melawan juara Piala Dunia sebanyak tiga kali itu tidak datang setiap saat.

"Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita," ujar Erick.

"Tak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita. Ini tantangan yang tak datang setiap saat," jelas Erick Thohir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)