Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Kalahkan Bagnaia

Sabtu, 17 Juni 2023 - 20:47 WIB
loading...
Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Kalahkan Bagnaia
Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin finish pertama saat Sprint Race GP Jerman 2023. Foto: REUTERS/Lisi Niesner
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin finish pertama saat Sprint Race GP Jerman 2023. Dia dibuntuti Francesco Bagnaia dan Jack Miller.



Balapan Sprint Race itu berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Hohensten-Ernstthal, Jerman, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. Martin menjadi yang terdepan setelah menyelesaikan 15 lap dalam balapan itu.

Jorge Martin (Ducati Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) langsung bertarung sengit untuk posisi pertama di Sprint Race seri ketujuh MotoGP 2023. Dua pembalap itu mendominasi di putaran pertama balapan tersebut.

Tapi, tidak jauh dari keduanya, ada Jack Miller (Red Bull KTM) yang membuntuti sejak lap kelima. Dia tampil agresif untuk mengejar Martin dan Bagnaia yang semakin di depan.

Sementara, Marc Marquez (Repsol Honda) masih berkutat di posisi keenam. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- berupaya keras untuk mengejar Johann Zarco (Ducati Pramac).

Marquez justru sempat merosot ke posisi 11 dalam balapan itu. Dia disalip beberapa pembalap seperti Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Di sudut lainnya, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) tidak mampu mendapatkan momentum terbaik. Juara dunia MotoGP 2021 itu harus mendekam di urutan ke-13 hingga akhir balapan.



Setelah 15 lap, Martin akhirnya mampu mengalahkan Bagnaia dan Miller dalam balapan Sprint Race MotoGP Jerman 2023. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya keluar sebagai pemenang.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)