Partai Penutup Liga Primer Jadi Ajang Latihan Man City Sebelum Bentrok Madrid

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:05 WIB
Partai Penutup Liga Primer Jadi Ajang Latihan Man City Sebelum Bentrok Madrid
Pep Guardiola tetap menganggap penting duel kandang antara Manchester City (Man City) melawan Norwich City pada partai penutup Liga Primer. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola tetap menganggap penting duel kandang antara Manchester City (Man City) melawan Norwich City pada partai penutup Liga Primer . Laga itu akan menjadi penilaian terkait kesiapan The Citizens melawan Real Madrid di Liga Champions .

(Baca Juga: Tersisa 2 Tiket Liga Champion, Biarkan Takdir yang Memilih )

Man City sudah gagal di Piala FA dan Liga Primer. Tapi, Sergio Aguero dkk masih berpeluang mengawinkan gelar Liga Champions dengan trofi Piala Inggris dan Community Shield yang sudah lebih dulu diraih.

Tapi, agar misi itu dapat terpenuhi, Man City harus menyingkirkan dulu Real Madrid di babak 16 besar. Ini sebabnya laga melawan Norwich di Etihad Stadium, Minggu (26/7/2020) menjadi sangat penting bagi Guardiola.



“Kami masih harus bersiap untuk pertandingan melawan Real Madrid (di Liga Champions). Karena itu, laga kontra Norwich, serta cara para pemain berlatih akan difokuskan sebagai persiapan menghadapi Madrid,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Guardiola ingin Man City melakukan persiapan matang karena tidak merasa kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu sebagai keuntungan. Menurutnya, jika lengah sedikit saja maka akibatnya bisa sangat fatal.

“Kami tertinggal 18 poin dari Liverpool. Jadi, banyak yang harus dianalisa dan setiap pertandingan harus memiliki target. Mungkin bisa mencetak 100 gol bisa membantu kami untuk menang (atas Madrid),” lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Man City sudah dipastikan menjadi runner-up di Liga Primer. Mengingat hukumannya sudah dihapus CAS, mereka bisa tampil di Liga Champions musim depan. Meski demikian, masih ada satu target yang bisa dibukukan, yakni kembali membukukan 100 go ke atas selama era Liga Primer.

Sejauh ini Man City telah mengemas 97 gol dari 36 partai. Artinya, mereka hanya perlu tiga gol lagi agar bisa mencatat tiga digit gol. Sebelumnya, mereka sudah tiga kali mendulang 100 go ke atas di Liga Primer, yakni pada 2013/2014 (102) dan 2017/2018 (106). Bedanya, di dua edisi itu mereka jadi juara.

(Baca Juga: Jadi Juara Liga, Klopp Peringatkan Rival Waspada Musim Depan)

“Setiap hari akan menjadi ujian dari saya untuk melihat siapa yang siap bertanding. Semuanya akan bugar untuk melawan Madrid, semoga saja. Terkecuali [Benjamin] Mendy yang mendapat skorsing,” tandas Guardiola.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1267 seconds (10.177#12.26)