Presiden Jokowi Nonton Langsung Indonesia Open 2023, Selipkan Doa Anthony Ginting Juara

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:46 WIB
loading...
Presiden Jokowi Nonton Langsung Indonesia Open 2023, Selipkan Doa Anthony Ginting Juara
Presiden Jokowi diajak berfoto oleh warga usai nonton langsung Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta. Foto: MPI/Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi nonton langsung pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting dan Li Shi Feng di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. Setelah pertandingan, Jokowi menyelipkan doa agar Ginting juara tunggal putra.

Jokowi tiba di Istora ketika pertandingan antara Ginting dan Shi Feng sudah memasuki gim pertama. Orang nomor 1 di Indonesia itu mengenakan pakaian kasual berupa kaos lengan panjang hitam, celana panjang hitam, dan sepatu hitam. Ia datang bersama Ibu Negara Iriana yang mengenakan kemeja putih dan kerudung merah muda.



Kehadiran Jokowi disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah hadir sebelumnya di Istora Senayan. Mereka kemudian masuk ke dalam venue untuk menyaksikan pertandingan tunggal putra yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Selama menonton pertandingan, Jokowi terlihat antusias dan memberikan dukungan dengan bertepuk tangan meriah serta tersenyum lebar setiap kali Ginting meraih poin.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu berhasil memenangkan pertandingan semifinal dengan skor 21-17 dan 21-15. Dengan kemenangan tersebut, Ginting melaju ke partai final dan akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark.

"Semoga besok (Ginting) menang (di partai final)," ujar Jokowi kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia seusai laga, Sabtu (17/6/2023).

"Finalnya (semoga) menang," lanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)