Timnas Argentina Latihan Tertutup Selama 2 Jam Jajal Rumput Stadion GBK

Minggu, 18 Juni 2023 - 00:33 WIB
loading...
Timnas Argentina Latihan Tertutup Selama 2 Jam Jajal Rumput Stadion GBK
Timnas Argentina Latihan Tertutup Selama 2 Jam Jajal Rumput Stadion GBK. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Argentina berlatih dengan serius sebelum menghadapi Indonesia. Pelatih Timnas Argentina , Lionel Scaloni melatih secara detail para pemain La Albiceleste -julukan Timnas Argentina.

Timnas Argentina akan bersua dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) mendatang. Pertandingan itu merupakan laga persahabatan sekaligus bagian dari agenda FIFA Matchday Juni 2023.



Menjelang pertandingan itu, Timnas Argentina melakoni latihan perdana di SUGBK pada Sabtu (17/6/2023) malam WIB. Pada latihan itu, Scaloni memimpin langsung latihan para pemain juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Melansir laporan laman resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Sabtu (17/6/2023), Scaloni mengawali latihan dengan mengetes kebugaran dan penyelesaian akhir. Sementara, penjaga gawang berlatih secara terpisah.

“Tim yang dipimpin oleh Lionel Scaloni bekerja di lapangan permainan selama hampir dua jam,” tulis laman resmi AFA, dikutip pada Sabtu (17/6/2023).

Setelah rentetan latihan itu, para pemain kemudian dibagi kedalam dua tim yang terdiri dari delapan orang. Mereka berlatih dalam lapangan yang diperkecil ruangnya dan diawasi langsung oleh Scaloni.

Momen sesi latihan perdana Timnas Argentina juga bisa disaksikan di akun Instagram resmi AFA (@afaseleccion). Terpantau, para pemain sangat menikmati latihan perdana di stadion kebanggaan Indonesia itu.

Sementara itu, laga mendatang akan menjadi pertama kalinya kedua tim bertemu dalam level senior. Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah dua kali bersua dengan Argentina di level junior, lebih tepatnya pada kelompok usia 20 tahun.

Kala itu, Timnas Indonesia digilas 0-5 di FIFA World Youth 1979, dan berhasil menahan imbang 1-1 di laga persiapan SEA Games 2007. Oleh sebab itu, pertandingan mendatang tentunya sangat menarik untuk dinanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4140 seconds (0.1#10.140)