Timnas Indonesia Punya Motivasi Tinggi Hadapi Argentina

Minggu, 18 Juni 2023 - 08:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia Punya Motivasi Tinggi Hadapi Argentina
Pemain timnas Indonesia Jordi Amat (tengah), Marc Klok (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/6/2023) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
A A A
JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia , Sumardji, menyatakan bahwa timnya memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Argentina. Hal ini dilakukan oleh Skuad Garuda, julukan untuk Timnas Indonesia, dengan tujuan untuk membuat kejutan menghadapi juara Piala Dunia 2022 tersebut.

Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong akan bertanding melawan Argentina dalam FIFA matchday periode Juni. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada hari Senin (19/6/2023).



Sumardji mengatakan bahwa timnya sangat antusias menghadapi pertandingan ini. Nama besar La Albiceleste, julukan Argentina sebagai juara dunia, tidak akan membuat Timnas Indonesia gentar.

"Pemain merasa bangga bisa bertanding melawan tim juara dunia ini, sehingga motivasi dan semangat kami sangat tinggi," ujar Sumardji di Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI ini menyatakan bahwa motivasi tersebut harus dimaksimalkan untuk meraih poin dalam pertandingan melawan tim asuhan Lionel Scaloni. Namun, dia menyadari bahwa hanya bermain imbang dengan Argentina saja bukanlah hal yang mudah.

"Ini menjadi modal bagi pemain Timnas untuk setidaknya meraih poin," tambahnya.

Sumardji juga mengungkapkan bahwa persiapan Timnas Indonesia sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Para pemain memahami dan menikmati pola latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Jadi, untuk menghadapi Argentina pada hari Senin, dapat dipastikan Timnas Indonesia sudah siap," ungkapnya dengan yakin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)