Kualifikasi Piala Eropa 2024: Hajar Bosnia, Roberto Martinez Puas Portugal Puncaki Klasemen

Minggu, 18 Juni 2023 - 07:40 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Eropa 2024: Hajar Bosnia, Roberto Martinez Puas Portugal Puncaki Klasemen
Portugal meraih poin penuh usai membungkam Bosnia-Herzegovina/Foto/uefa.com
A A A
LISABON - Tim Nasional (Timnas) Portugal meraih poin penuh usai membungkam Bosnia-Herzegovina pada matchday ketiga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pelatih Roberto Martinez puas kinerja pasukannya dengan kemenangan 3-0 di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (18/6/2023) dini hari WIB.

Tiga gol Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- dikemas Bernardo Silva pada menit ke-44’ dan brace Bruno Fernandes (77’ dan 90+3’).



Hasil ini menempatkan Portugal di puncak klasemen sementara Grup J dengan 9 poin hasil tiga pertandingan. Portugal unggul dua angka atas Slovakia yang ada di urutan dua. Selanjutnya, Selecao das Quinas akan melakoni laga tandang melawan Islandia di Stadion Laugardalsvollur pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

Martinez mengaku puas dengan performa Cristiano Ronaldo dkk. Martinez mengakui pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina sulit karena kualitas pemain yang dimilikinya



“Pemain bermain untuk tim. Saya puas sikap dan usaha mereka. Secara fisik, pemain berada di level tinggi, tetapi itu adalah pertandingan yang sulit, melawan tim dengan ide yang sangat jelas,” kata Martinez, dilansir dari situs resmi Timnas Portugal, Minggu (18/6/2023).

“Kami paham Bosnia memiliki banyak kualitas, dengan pemain seperti Pjanic atau Edin Dzeko.”

Juru taktik berusia 49 tahun itu menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Selecao das Quinas agar lebih berkembang. Dia enggan terlena dengan kemenangan atas Bosnia.

“Kami harus bersama, belajar dan memainkan pertandingan seperti ini untuk terus berkembang,” imbuh mantan pelatih Timnas Belgia tersebut. “Kami perlu banyak meningkatkan arah permainan. Hari ini, kami kalah bola di area yang tidak seharusnya dan kami memberi ruang kepada Bosnia untuk melawan.”

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)