Bukan Messi, Perpanjang Kontrak Ter Stegen Kini Jadi Prioritas Barcelona

Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:05 WIB
Bukan Messi, Perpanjang Kontrak Ter Stegen Kini Jadi Prioritas Barcelona
Sebelum disibukan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli, Barcelona ingin merampungkan dulu negosiasi kontrak baru Marc-Andre Ter Stegen. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona menyatakan punya satu prioritas pada bursa musim panas ini. Sebelum disibukan leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli , El Azulgrana ingin merampungkan dulu negosiasi kontrak baru Marc-Andre Ter Stegen.

(Baca Juga: Cetak 600 Gol, Pemain Muda Manchester City Dibidik Setan Merah )

Masa tugas kiper asal Jerman itu sebenarnya baru habis pada 2022. Tapi, Barcelona ingin memakai jasanya lebih lama lagi. Diskusi dengan pemain berusia 28 tahun itu sempat dilakukan beberapa waktu lalu. Tapi, harus tertunda lantaran terjadi krisis keuangan akibat pandemic virus Corona .

Meski demikian, perpanjangan kontrak Ter Stegen tetap jadi agenda utama Barcelona. Pihak manejemen kabarnya ingin mempercepat negosiasi agar bisa segara mendapat jaminan dari mantan pemain Borussia Monchengladbach untuk terus bertahan di Camp Nou.



Barcelona tidak ingin kehilangan pemain dengan harga pasar mencapai 72 juta euro itu karena performanya dianggap memuaskan. Selama empat musim terakhir, Ter Stegen yang dibeli seharga 12 juta pada 19 Mei 2014 itu selalu menjadi pilihan pertama, siapapun pelatihnya.

Ter Stegen telah membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sehingga Barcelona terhindar dari hasil negatif. Kemampuannya sudah diakui dengan menjadi runner-up Kiper Pria Terbaik di Dunia pada 2019.

(Baca Juga: PSG Resah Kylian Mbappe Alami Cedera Cukup Parah )

Setelah Ter Stegen resmi menambah masa tugasnya, maka Barcelona bisa fokus sepenuhnya untuk menjamu Napoli di Cam Nou pada 9 Agustus nanti. Lionel Messi dkk hanya perlu hasil 0-0 agar lolos ke perempat final karena pada leg pertama di Stadio San Paolo bermain imbang 1-1.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1318 seconds (10.55#12.26)