Tottenham Resmi Permanenkan Penyerang Juventus Kulusevski

Minggu, 18 Juni 2023 - 09:33 WIB
loading...
Tottenham Resmi Permanenkan Penyerang Juventus Kulusevski
Tottenham Hotspur resmi mempermanenkan kepindahan Dejan Kulusevski dari Juventus/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur resmi mempermanenkan kepindahan Dejan Kulusevski dari Juventus, Sabtu (17/6/2023). Pemain sayap Swedia itu dikontrak selama lima tahun hingga 2028.

Kulusevski, 23, bergabung dengan tim Liga Primer Inggris itu dengan status pinjaman selama 18 bulan pada Januari tahun lalu dengan opsi untuk membeli seharga 35 juta euro (Rp574 miliar).



Media Inggris melaporkan pengurangan biaya sebesar 25 juta pound (Rp479 miliar) telah disepakati. Menurut media Italia, Spurs berhasil menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan Bianconeri. Pemain internasional Swedia itu tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di Allianz Stadium.

Juventus mengonfirmasi melepas Kulusevski seharga 30 juta euro (Rp492 miliar) yang akan dibayarkan dalam enam tahun keuangan.



“Juventus Football Club mengumumkan bahwa Tottenham Hotspur telah melaksanakan hak opsi untuk akuisisi definitif hak pendaftaran pemain Dejan Kulusevski dengan pertimbangan 30 juta euro, yang akan dibayarkan dalam enam tahun finansial,” pernyataan Juventus dalam laman resmi klub, Sabtu.

"Operasi ini menghasilkan efek ekonomi positif sekitar 12,8 juta euro."

Kulusevski mencetak gol dengan satu assist pada awal liga pertamanya untuk Spurs, dalam kemenangan 3-2 atas Manchester City pada Februari 2022. Dia membuat 37 penampilan musim lalu.

Tottenham pekan lalu menunjuk mantan pelatih Celtic Ange Postecoglou sebagai manajer baru mereka.

Bersama Juventus, Kulusevski mencetak sembilan gol dalam 74 penampilan. Dia juga bermain untuk Parma dan Atalanta di Serie A, mencetak 15 gol dalam 94 pertandingan di kasta tertinggi Italia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)