Indonesia vs Argentina: Perburuan Poin Ranking FIFA

Senin, 19 Juni 2023 - 11:33 WIB
loading...
Indonesia vs Argentina: Perburuan Poin Ranking FIFA
Ranking dunia FIFA selalu menjadi poin penting yang dibicarakan setiap kali Timnas Indonesia menjalani laga FIFA Matchday / Foto: PSSI
A A A
Ranking dunia FIFA selalu menjadi poin penting yang dibicarakan setiap kali Timnas Indonesia menjalani laga FIFA Matchday. Itu juga berlaku ketika Skuad Garuda menantang Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Saat ini Argentina masih menduduki posisi teratas di ranking dunia FIFA dengan perolehan 1840.93 poin. Sedangkan Indonesia menduduki peringkat 149 dengan 1046.14 poin.

Jika melihat perbedaan ranking FIFA yang sangat jauh tersebut, bukan hal yang mustahil banyak penggemar Tanah Air lebih memilih Argentina memenangkan laga melawan Timnas Indonesia. Selain memiliki segudang pemain hebat dunia, Tim Tango juga notabene merupakan jawara Piala Dunia 2022.



Tapi dalam sepak bola ada istilah yang menyebutkan bahwa bola itu bundar. Artinya, ada ketidakpastian dalam pertandingan sepak bola.

Ketidakpastian inilah yang menjadi daya tarik tersendiri mengapa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling banyak mengundang perhatian dunia. Berbeda jika hasil pertandingan sepak bola bisa diprediksikan secara tepat dengan membandingkan statistik pemain dua tim yang bertanding di atas lapangan, maka sudah pasti pertandingan tidak akan menarik lagi.

Dengan kata lain, masih banyak kemungkinan yang bakal terjadi di SUGBK. Pertanyaannya apakah Timnas Indonesia mampu merebut poin atau justru kehilangan poin di ranking FIFA?


Berikut Perhitungan Poin FIFA di Laga Timnas Indonesia vs Argentina


Menang: Naik 9,55
Imbang: Naik 4,55
Kalah: Berkurang 0,45

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)