Kesempatan Shin Tae-yong Dongkrak Popularitasnya di Laga Lawan Argentina

Senin, 19 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
Kesempatan Shin Tae-yong Dongkrak Popularitasnya di Laga Lawan Argentina
Meraih kemenangan atas Argentina pada FIFA Matchday tak hanya melambungkan nama Timnas Indonesia di mata dunia. Namun popularitas Shin Tae-yong di kursi pelatih juga bakal melejit / Foto: Sindonews (Rio)
A A A
JAKARTA - Meraih kemenangan atas Argentina pada FIFA Matchday tak hanya melambungkan nama Timnas Indonesia di mata dunia. Namun popularitas Shin Tae-yong di kursi pelatih juga bakal melejit.

Shin Tae-yong merupakan salah satu pelatih yang sangat diperhitungkan di Asia. Terlebih, dia pernah membawa Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018.

Saat itu, pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2018, anak asuh Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan di kursi pelatih.



Sekarang Shin Tae-yong punya kesempatan untuk melambungkan namanya kembali saat Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/6/2023) malam WIB. Namun begitu, dia enggan sesumbar.

"Memang saya pernah melatih Korea Selatan dan menang lawan Jerman di Piala Dunia Rusia 2018. Tapi waktu itu Korea Selatan ranking 50 FIFA, kita Indonesia 149," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk SINDOnews, Minggu (18/6/2023).

Menyadari Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dan peringkat pertama FIFA, Shin Tae-yong mengakui akan menjadi pertandingan sulit untuk Timnas Indonesia. Kendati demikian, laga nanti akan membuat para pemain belajar dan sepak bola Indonesia bisa lebih berkembang lagi ke depannya.



"Jadi ya mungkin akan jadi sulit laga ini untuk menang dan saya mempersiapkan pertandingan agar bisa lebih banyak belajar dan melalui pertandingan ini, pemain dan sepak bola Indonesia bisa lebih banyak berkembang," ucapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)