Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 16:07 WIB
loading...
Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia
Posisi Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia seperti mulai terpinggirkan/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Posisi Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia seperti mulai terpinggirkan. Mantan penyerang klub Lechia Gdansk itu tidak dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Shin Tae-yong memberikan penjelasan mengenai keputusannya tak memanggil Egy. Padahal sebelumnya, penyerang berusia 22 tahun itu sempat menjadi langganan untuk memperkuat Skuad Garuda.



Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda sukses menahan imbang tanpa gol Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (15/6/2023).

Kemudian, Timnas Indonesia akan kembali menunjukkan penampilan apiknya untuk menantang juara Piala Dunia 2022, Argentina. Pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023) pukul 19.30 WIB.



Sebelum menghadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun tak ada nama Egy Maulana Vikri dalam Skuad Garuda.

Sementara menjelang Timnas Indonesia melawan Argentina, Shin Tae-yong pun memberikan penjelasan tak memanggil Egy Maulana Vikri. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kondisi Egy Maulana Vikri yang kurang bagus membuatnya lebih memilih pemain lain untuk membela Merah Putih.

"Egy (Maulana Vikri) tidak dipilih karena kondisinya dalam tidak baik," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk SINDOnews, Minggu (18/6/2023).

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain langganan Timnas Indonesia. Bukan hanya memperkuat timnas senior, tetapi juga pernah bermain untuk U-19, U-22 dan U-23.

Sebelumnya di FIFA Matchday Maret 2023, Shin Tae-yong sempat memanggil Egy Maulana Vikri untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, Egy Maulana Vikri memutuskan mundur karena mengalami cedera.

Shin Tae-yong pun memilih untuk memanggil Stefano Lilipaly untuk menggantikan posisi Egy Maulana Vikri. Namun selepas mundur dari Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri secara mengejutkan tampil bersama Dewa United di Liga 1 2022/2023 dan membuat pencinta sempak bola Tana Air merasa bingung dengan sikapnya tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)