Prediksi Formasi Pemain Indonesia vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 - 18:00 WIB
loading...
Prediksi Formasi Pemain Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia tak lama lagi bakal menyambut laga bersejarah saat tim polesan Shin Tae-yong menantang Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 di SUGBK, Senin (19/6/2023) / Foto: RCTI+
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia dalam beberapa jam ke depan bakal menyambut laga bersejarah saat tim polesan Shin Tae-yong menantang Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB. Ini pertama kalinya Skuad Garuda menantang tim dari Amerika Selatan untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia memasuki laga melawan Argentina dengan penuh percaya diri. Pratama Arhan dkk sejauh ini mampu memperpanjang rekor positif dengan belum terkalahkan terkalahkan dalam sembilan pertandingan laga persahabatan.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia belum terkalahkan dalam 11 pertandingan selama bermain di kandang. Mengacu pada catatan mengilau tersebut tentunya Shin Tae-yong sudah menyiapkan skenario untuk menjaga rekor tersebut.

Menghadapi Argentina untuk pertama kalinya, Shin Tae-yong akan menggunakan formasi lima pemain bertahan. Syahrul Trisna masih dipercaya untuk mengisi posisi penjaga gawang.



Sementara di tembok pertahanan. Shin Tae-yong bakal mengolaborasikan pemain naturalisasi dengan lokal, yakni dengan menempatkan Elkan Baggott, Jordi Amat dan Rizky Ridho. Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan diharapkan tampil sebagai dua bek sayap.

Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan membentuk poros ganda di lini tengah untuk menjaga ritme permainan Timnas Indonesia. Rafael Struick, penyerang muda dari tim Belanda ADO Den Haag, mendapatkan debutnya di tim senior Indonesia sejak awal melawan Palestina dan kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di starting XI sebagai pemain sayap kiri.

Yance Sayuri, yang mencetak tujuh gol di kasta tertinggi Indonesia musim lalu, akan ditempatkan di sisi yang berlawanan. Sedangkan Dendy Sulistyawan kemungkinan diberikan tanggung jawab untuk memimpin barisan di lini depan.


Skenario Formasi Argentina


Seperti yang sudah diketahhi sebelumnya bahwa Argentina tidak akan diperkuat Lionel Messi pada laga FIFA Matchday di SUGBK. Pelatih Lionel Scaloni sudah menyiapkan skenario pemain yang akan diturunkan.

Scaloni dalam konferensi pers jelang laga menyatakan bakal melakukan rotasi pemain melawan Timnas Indonesia. Jika benar terjadi, Geronimo Rulli dapat menggantikan Emiliano Martinez di posisi penjaga gawang.

German Pezzella akan memulai di pertahanan tengah bersama Leonardo Balerdi, diapitNahuel Molina dan Marcos Acuna. Exequiel Palacios, Leandro Paredes dan Giovani Lo Celso mengisi slot lini tengah. Alejandro Garnacho kemungkinan bakal tampil bersama Lucas Ocampos dari Sevilla dan Julian Alvarez dari Manchester City.

Prakiraan Susunan Pemain


Indonesia (5-4-1): Trisna; Mangkualam, Baggott, Amat, Ridho, Arhan; Sayuri, Kambuaya, Klok, Struick: Sulistyawan

Argentina Rulli; Molina, Balerdi, Pezzella, Acuna; Palacios, Paredes, Lo Celso; Ocampos, Alvarez, Garnacho

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)