Gibol Yogyakarta Rogoh Kocek Rp4 Juta demi Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 - 18:17 WIB
loading...
Gibol Yogyakarta Rogoh Kocek Rp4 Juta demi Nonton Timnas Indonesia vs Argentina
Gila bola alias Gibol Timnas Indonesia asal Yogyakarta, Katon, merogoh kocek sampai Rp 4 juta demi menyaksikan tim kesayangannya melawan Argentina. Foto: MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Gila bola alias Gibol Timnas Indonesia asal Yogyakarta, Katon, merogoh kocek sampai Rp 4 juta demi menyaksikan tim kesayangannya melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Uang sebanyak itu dipakai Katon untuk biaya perjalanan dan merajah tubuhnya dengan wajah Erick Thohir.

Ditemui di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023), Katon kelihatan paling nyentrik di antara puluhan ribu suporter Timnas Indonesia yang datang. Dia merajah tubuhnya dengan gambar wajah Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan tulisan "Maju Terus PSSI".



Sementara itu, di bagian tengah tubuh dan kaki kanan serta kiri, ia melukis dengan warna merah putih khas bendera Indonesia. Tak cuma sampai di situ, Katon juga merajah tubuh bagian belakang dengan tulisan "Indonesia" disertai gambar bendera. Bahkan, pada bagian kepala dia merajahnya dengan gambar bola.

Pria berusia 38 tahun ini mengungkapkan bahwa ia ingin mendukung Timnas Indonesia dengan totalitas dan seni. Oleh karena itu, ia rela melukis tubuhnya sebagai bentuk dukungan tersebut.

"Pengen totalitas tanpa batas. Jangan takut Timnas Indonesia melawan Argentina. Ayo, timnas didukung oleh semua masyarakat Indonesia. Perwakilan dari semua provinsi datang," ujar Katon di Jakarta pada Senin (19/6/2023).

Katon menjelaskan bahwa lukisan wajah Erick Thohir dipilih karena ia ingin mengapresiasi peran penting Erick Thohir dalam memajukan sepak bola Indonesia. Menurutnya, pertandingan melawan Argentina adalah salah satu bukti kemajuan tersebut.

"Karena PSSI di bawah kepemimpinan Erick semakin maju dan berprestasi," tambahnya.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk menonton laga Timnas Indonesia sambil melukis tubuhnya, ia harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Seluruh biaya tersebut ditanggung dari uang pribadinya tanpa adanya bantuan dari pihak lain.

"Saya menghabiskan sekitar Rp4 juta, termasuk transportasi dan melukis di daerah Blok M," ungkapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)