Lionel Scaloni Akui Timnas Indonesia Sukses Bikin Repot Argentina

Senin, 19 Juni 2023 - 23:17 WIB
loading...
Lionel Scaloni Akui Timnas Indonesia Sukses Bikin Repot Argentina
Pertandingan Timnas Argentina vs Indonesia di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengakui timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Timnas Indonesia . Keputusan untuk tidak menurunkan pemain inti menjadi faktor Argentina kesulitan menembus pertahanan rapat Skuad Garuda.

Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0 dalam ajang FIFA Matchday. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin, 19 Juni 2023, malam WIB.



Meskipun menguasai jalannya pertandingan, Argentina baru berhasil mencetak gol pada menit ke-38 melalui tendangan Leandro Paredes. Kemudian, sundulan Cristian Romero pada menit ke-55 mengamankan kemenangan Argentina atas Timnas Indonesia.

Meski meraih kemenangan atas Timnas Indonesia, Lionel Scaloni mengakui bahwa ia memperkirakan jalannya pertandingan tersebut. Sebelum pertandingan dimulai, Scaloni menyadari bahwa Argentina tidak akan mendapatkan kemenangan dengan mudah di SUGBK.

"Pertandingannya seperti yang saya pikirkan sebelumnya, tidak akan mudah," kata Lionel Scaloni kepada awak media, termasuk SINDOnews, pada Senin (19/6/2023).

Lionel Scaloni menjelaskan bahwa meskipun Timnas Indonesia menempati peringkat 149 di dunia, Argentina tidak dapat meraih kemenangan dengan mudah. Selain itu, keputusan untuk tidak memainkan pemain inti membuat timnya kesulitan dalam mencetak gol yang banyak.

"Tapi kami akan tetap berusaha yang terbaik melawan Indonesia. Tidak memainkan pemain inti kami menjadi faktor yang membuat pertandingan ini cukup sulit bagi kami," jelasnya.

Dalam kemenangan atas Timnas Indonesia, Argentina melakukan rotasi pemain dengan tidak memainkan Emiliano Martinez sebagai pemain inti. Sementara Lionel Messi, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, dan Nicolas Otamendi juga tidak tampil dalam laga tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)