Dikalahkan Argentina, Shin Tae-yong Ingin Benahi 2 Kekurangan Timnas Indonesia

Senin, 19 Juni 2023 - 23:47 WIB
loading...
Dikalahkan Argentina, Shin Tae-yong Ingin Benahi 2 Kekurangan Timnas Indonesia
Shin Tae-yong mengatakan ingin memperbaiki dua kekurangan usai Timnas Indonesia dikalahkan Argentina dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengatakan ingin memperbaiki dua kekurangan usai Timnas Indonesia dikalahkan Argentina dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). Menurutnya, organisasi pertahanan dan tahapan penguasaan bola dengan umpan-umpan baik pendek maupun direct ke depan atau long pass (Build-up) dinilai masih harus dibenahi.

Shin Tae-yong mengaku build up memang menjadi masalah Timnas Indonesia karena kehilangan momentum untuk membangun serangan. Ia pun menjelaskan di timnas memang tidak banyak waktu untuk membangun tim dengan sempurna.

"Untuk build up memang kita kehilangan banyak sekali momentum, tapi memang karne ini timnas dan tidak ada banyak waktu, dan bangun tim memang butuh waktu lama," kata Shin Tae-yong, selepas pertandingan.



Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan pressing dan keahlian membaca pola permainan dari Argentina membuat Timnas Indonesia kesulitan untuk melakukan membangun serangan. Shin Tae-yong pun menjelaskan akan membenahi masalah organisasi pertahanan dan build up untuk membuat Timnas Indonesia tampil lebih baik lagi.

"Harus saya akui soal build up memang kurang, apalagi pressing dari Argentina juga sangat baik dan baca pola permainan mereka juga sangat baik, dan kita beda kelas dengan mereka. Kita ada waktu untuk membenahi organisasi pertahanan dan build up dari belakang akan jadi lebih baik," jelasnya.



(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)