Shayne Pattynama: Indonesia Beruntung Punya Pratama Arhan

Selasa, 20 Juni 2023 - 07:44 WIB
loading...
Shayne Pattynama: Indonesia Beruntung Punya Pratama Arhan
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama memuji bek Pratama Arhan/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama memuji bek Pratama Arhan yang memiliki lemparan jauh berbahaya. Shayne mengaku ingin belajar lemparan jauh dari pemain belakang klub J2 League Tokyo Verdy itu.

Lemparan jauh Arhan sangat luar biasa saat laga Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia - melawan Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Utama Gelora (SUGBK), Jakarta, Senin (10/6/2023).



Arhan tampil pada babak kedua menggantikan Shayne Pattynama. Dalam durasi 46 menit, Pratama tercatat menciptakan lima lemparan jauh yang berbahaya ke pertahanan tim tamu.

Kondisi itu pun sempat membuat pertahanan La Albiceleste -julukan Argentina- kewalahan meski akhirnya Timnas Indonesia menyerah 0-2 dari Argentina. La Albiceleste -julukan timnas Argentina- baru bisa mencetak gol pada menit ke-38 lewat tendangan Leandro Paredes dan sundulan Cristian Romero pada menit ke-55.



Shayne mengatakan performa Pratama Arhan cukup luar biasa. Pemain naturasiasi itu pun ingin belajar dari Arhan agar bisa meniru lemparan dalam yang kerap merepotkan lawan.

"Dia bisa ajarkan lemparan jauh seperti itu. Lemparan yang bagus," ucap pemain bernama lengkap Shayne Elian Jay Patty di Jakarta, usai laga.

Pemain Viking FK itu mengatakan Timnas Indonesia sangat beruntung memiliki Arhan. Keahlian mantan pemain PSIS Semarang itu tidak dimiliki semua pemain. "Sangat beruntung punya dia dalam tim," katanya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)