Alex Marquez Ungkap Kondisi Marc Marquez Baik setelah 5 kali Kecelakaan di MotoGP Jerman

Rabu, 21 Juni 2023 - 01:03 WIB
loading...
Alex Marquez Ungkap Kondisi Marc Marquez Baik setelah 5 kali Kecelakaan di MotoGP Jerman
Kondisi Marc Marquez baik usai setelah mengalami lima kali kecelakaan di MotoGP Jerman 2023/Foto/Twitter
A A A
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Alex Marquez mengungkap kondisi Marc Marquez setelah mengalami lima kali kecelakaan di MotoGP Jerman 2023. Pembalap Ducati Gresini itu menyebut sang kakak baik-baik saja meski mengalami retak pada tulang ibu jari.

The Baby Alien -julukan Marc- jatuh untuk lima kali dalam sesi pemanasan MotoGP Jerman 2023. Pembalap Repsol Honda itu mengalami highside ketika menikung di Tikungan 7 dan membuatnya terlempar ke atas gravel dan berakhir di dinding pembatas.



Akibatnya, selain retak tulang ibu jari kiri, sang juara MotoGP enam kali itu pun mengalamisejumlah memar di pergelangan kaki kanannya. Meski fit untuk balapan, tapi Marc Marquez memilih mundur dari balapan utama di Sirkuit Sachsenring.

Sebelum terjungkal di sesi pemanasan, bintang balap asal Spanyol itu terjatuh tiga kali dalam waktu 28 menit pada sesi kualifikasi. Kecelakaan yang dialami cukup parah, sehingga sayap motornya harus meminjam milik motor rekan setimnya, Joan Mir, yang absen karena cedera, sebab semua sayap milikinya sudah hancur akibat kecelakaan berkali-kali.



Sang adik, Alex Marquez, pun buka suara soal kondisi sang kakak. Dia memastikan keadaan Marc baik-baik saja dari segi fisik. "Secara fisik dia tidak buruk, itu hal terpenting tentang semuanya," kata Alex dilansir dari Speedweek, Selasa (20/6/2023). "Saya tidak akan berbicara tentang situasinya sekarang.”

Sampai saat kini belum ada kabar lebih lanjut dari Honda mengenai keikutsertaan Marc Marquez dalam balapan selanjutnya di MotoGP Belanda 2023 akhir pekan ini.

Sebelumnya, pembalap berusia 30 tahun itu juga sempat absen beberapa seri pada musim ini akibat patah tulang ibu jari sehingga ada peluang dia kembali mundur dari balapan di Sirkuit Assen itu.

Alex Marquez berhasil finis di posisi tujuh dalam balapan utama MotoGP Jerman 2023. Akhirnya dia bisa membawa pulang poin setelah sebelumnya selalu gagal finis akibat terjatuh di balapan utama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)