Ritual Viktor Axelsen yang Mengejutkan Sebelum Bertanding

Rabu, 21 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Ritual Viktor Axelsen yang Mengejutkan Sebelum Bertanding
Viktor Axelsen mengungkapkan ritualnya sebelum melakoni pertandingan turnamen bulu tangkis. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Viktor Axelsen mengungkapkan ritualnya sebelum melakoni pertandingan turnamen bulu tangkis. Dia mengaku minum kopi dan mengunggahnya ke media sosial menjadi hal wajib.



Axelsen merupakan tunggal putra terbaik di dunia dan telah mendominasi selama beberapa tahun terakhir. Sejumlah gelar bergengsi telah diraihnya.

Nyatanya, menurut perbaruan ranking teranyar dari BWF, Selasa (20/6/2023), bintang asal Denmark itu telah menduduki peringkat satu dunia selama 82 pekan berturut-turut.

Pemain berusia 29 tahun itu memegang rekor kemenangan beruntun terpanjang sepanjang sejarah tunggal putra bulu tangkis dunia.

Rekor itu dicatatkannya tahun lalu dengan torehan 39 kemenangan hingga akhirnya terputus di babak perempat final Denmark Open 2023.

Sepanjang kariernya, Axelsen telah mengantongi 24 titel BWF World Tour dan Superseries serta empat gelar International Challenge/Series.

Dia juga memiliki dua gelar juara dunia, tiga medali emas kejuaraan Eropa serta satu medali emas Olimpiade di Tokyo 2020.

Axelsen mengaku tak ada persiapan khusus setiap kali akan bertanding. Dia mengatakan satu-satunya ritual sebelum berlaga adalah minum secangkir kopi dan mengunggahnya di media sosia.

“Iya, saya hanya punya satu ritual saya sebelum pertandingan yaitu mengunggah foto saya minum kopi sebelum berlaga di media sosial saya," ungkap Axelsen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)