Kegigihan Pemain Timnas Indonesia saat Bikin Frustrasi Argentina Mengundang Decak Kagum

Selasa, 20 Juni 2023 - 16:16 WIB
loading...
Kegigihan Pemain Timnas Indonesia saat Bikin Frustrasi Argentina Mengundang Decak Kagum
Penampilan Timnas Indonesia selama berhadapan melawan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB, menuai decak kagum dari berbagai kalangan / Foto: SINDOnews (Isra Triansyah)
A A A
JAKARTA - Penampilan Timnas Indonesia selama berhadapan melawan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) malam WIB, menuai decak kagum dari berbagai kalangan. Meskipun hasil akhirnya Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Tim Tango dengan skor 0-2, namun tak sedikit yang merasa bangga melihat Pratama Arhan dkk tampil pantang menyerah melawan juara Piala Dunia 2022.

Itulah yang dirasakan Putu Supadma Rudana. Anggota Komisi VI DPR RI itu mengaku bangga dengan kegigihan para pemain selama 90 menit laga berlangsung.

"Tentu kita bangga dengan Timnas Indonesia kita. Saya pikir mereka cukup gigih selama bertanding dan cukup kuat untuk pertahanan, meskipun pada akhirnya keberuntungan ada di pihak Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 keluar sebagai pemenang. Ini semoga menjadi pengalaman yang baik untuk Timnas Indonesia kita agar terus mengasah diri," ungkap Putu Supadma Rudana dalam keterangan persnya, Selasa (20/6/2023).



"Kita sempat beberapa kali di akhir babak pertama hampir menghasilkan satu gol. Tapi kita harus akui Timnas Argentina memiliki stamina yang lebih baik. Juga stratgei yang baik. Saya juga tadi lihat Asnawi sangat gigih menahan di sudut serangan dari lawan. Kita berdoa bersama semoga kita bisa ikut Piala Dunia. Atau kita bisa jadi tuan rumah Piala Dunia."

Selama 90 menit laga berlangsung, ada satu pemain yang dinilai paling menonjol di mata Putu Supadma Rudana. Dia adalah Pratama Arhan. Pemain berusia 21 tahun itu bermain cukup baik.

Bahkan ada satu momen yang paling berkesan ketika Pratama melakukan lemparan menuju kotak penalti yang disambut Elkan Baggott. Tapi sundulan pemain naturalisasi itu masih mampu ditepis kiper Emiliano Martinez.



"Pemain ini (Pratama Arhan) cukup unik. Karena selalu melempar dari sisi luar menuju kotak penalti. Memang beberapa kali Martinez kiper Argentina kewalahan dari lemparan Arhan," bebernya.

Kegigihan Pemain Timnas Indonesia saat Bikin Frustrasi Argentina Mengundang Decak Kagum

Kagum Dukungan Suporter


Dukungan suporter Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selama berhadapan melawan Argentina di SUGBK membuat Putu Supadma Rudana kagum. Pasalnya, selama 90 menit laga berlangsung mereka tak mengenal kata menyerah untuk membuat stadion berkapasitas 77 ribu lebih itu tetap berisik dengan dukungan untuk Skuad Garuda.

"Saya juga lihat suporter kita luar biasa. Selama 2x45 menit suporter kita pantang menyerah untuk dukung Indonesia habis habisan. Tentu kita berharap ke depan Timnas leih gigih lagi berjuang dan suatu saat nanti saya yakin kita bisa masuk ke piala dunia," harapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)