Steven Gerrard Tolak Tawaran Melatih di Klub Arab Saudi

Rabu, 21 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
Steven Gerrard Tolak Tawaran Melatih di Klub Arab Saudi
Steven Gerrard memutuskan untuk tidak menerima tawaran melatih di Arab Saudi/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Steven Gerrard memutuskan untuk tidak menerima tawaran melatih di Arab Saudi. Sebelumnya mantan kapten Liverpool itu sedang mempertimbangkan tawaran untuk menjadi pelatih klub Liga Pro Saudi Al-Ettifaq.

Karier kepelatihan Gerrard cemerlang saat menangani klub Skotlandia Rangers. Pria berusia 43 tahun itu sukses membawa Rangers meraih gelar Liga Utama Skotlandia pertama mereka dalam 10 tahun pada 2021 pada 7 Maret 2021.



Hebatnya, Rangers memenangkan gelar tersebut tanpa kalah dalam satu pertandingan liga pun, meraup 102 poin dan hanya kebobolan 13 gol dalam 38 pertandingan. Ini juga merupakan trofi pertama Gerrard sebagai pelatih.

Prestasi mentereng itu membuat Aston Villa tertarik merekrutnya pada 11 November 2021 dengan kontrak tiga setengah tahun, menggantikan Dean Smith, yang dipecat empat hari sebelumnya. Tapi, setelah memenangkan hanya dua dari 12 pertandingan pembukaan Liga Primer Inggis 2022/2023, Gerrard dipecat Villa pada 20 Oktober 2022.



Kini tawaran datang dari klub Liga Arab Saudi, namun Gerrard menampiknya. "Saya diundang ke sana untuk melihat tawaran potensial, yang saya dapatkan," kata mantan kapten Inggris itu kepada Channel 4 seperti dilansir Reuters.

"Saya telah menganalisisnya selama beberapa hari terakhir. Tapi, seperti yang kita lihat sekarang, saya tidak akan menerima tawaran itu."

Liga Arab Saudi tengah membangun nama dengan merekrut beberapa pemain terkenal. Mereka mendapatkan Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan Al-Nassr pada bulan Desember. Juga Karim Benzema yang bergabung dengan Al-Ittihad.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)