Prancis Terus Menang, Didier Deschamps: Kami Bisa Lebih Efisien

Selasa, 20 Juni 2023 - 21:00 WIB
loading...
Prancis Terus Menang, Didier Deschamps: Kami Bisa Lebih Efisien
Prancis hanya mampu mengalahkan Yunani 1-0 pada laga keempat Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Prancis hanya mampu mengalahkan Yunani 1-0 pada laga keempat Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Pelatih Didier Deschamps tetap puas meski pasukannya hanya mencetak satu gol.



Prancis menjamu Yunani di Stade de France, Paris, Selasa (20/6/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan Les Bleus dicetak Kylian Mbappe (55’) lewat titik putih.

Hasil ini membuat Prancis makin menguasai klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka telah mendulang 12 poin dari empat laga, unggul enam poin dari Yunani.

Deschamps mengatakan sangat puas Prancis menang lagi tanpa kebobolan. Menurutnya, empat kemenangan ini diraih karena kekompakkan para pemain di lapangan.

“Selama dua pertandingan ini (melawan Gibraltar (3-0) dan Yunani (1-0)), kami bisa lebih efisien," ujar Deschamps dilansir dari laman resmi Timnas Prancis.

"Tetapi dalam empat pertandingan, kami memiliki 12 poin, sembilan gol dicetak, dan tidak kebobolan.”

“Saya jelas sangat puas dengan apa yang dilakukan para pemain di lapangan dan selama sebelas hari dihabiskan bersama. Itu juga penting,” sambungnya.

Deschamps menyebut hasil empat laga terakhir merefleksikan kebangkitan Prancis usai kegagalan di Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 54 tahun itu senang para pemain sudah bisa move-on.

“Setelah Piala Dunia, ada harapan. Ini semakin penting tetapi mereka ada di sana. Mereka semua bermain di klub besar, jadi mereka sudah terbiasa,” kata Deschamps.



“Sangat menyenangkan berada bersama para pemain ini karena mereka tahu apa yang mereka inginkan dan mereka melakukan segalanya untuk mencapainya,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0050 seconds (0.1#10.140)